Mencari Keadilan, Sejumlah Warga Merkeh Gandeng LBH MK Hadapi PT. TKD

Merangin | fokusinfo.com : Sejumlah warga Merkeh Kecamatan Renah Pembarap mendatangi kantor LBH MK (Mahkota Keadilan) yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman KM. 2 No.122 RT 10 RW 03 Kelurahan Pematang Kandis Kabupaten Merangin. Kedatangan mereka untuk meminta bantuan hukum atas persoalan yang mereka hadapi terhadap PT TKD (PT Tujuh Kaki Dian).

Direktur LBH MK, Syafridhan Fikri Lubis, SH menyambut sendiri kedatangan warga itu. Kepada media ini Fikri menjelaskan persoalan yang dihadapi sejumlah warga Merkeh itu berkaitan dengan ketidak jelasan kesepakatan status lahan sawit seluas 200 hektar, antara mereka dan pihak perusahaan.

‘’Data awal yang saya terima, mereka itu mempertanyakan status lahan sawit yang diduga dikuasai oleh PT TKD. Sejak 2010 tidak ada kejelasan sesuai dengan kesepakatan,” kata Fikri yang konsisten mengutamakan kepuasan klien dalam berperkara itu .

‘’Lalu belakangan ini datang seorang oknum warga yang mengaku utusan dari PT TKD untuk mengelola lahan tersebut. Otomatis masyarakat jadi keberatan dan ingin agar persoalan ini lekas selesai,” ungkapnya.

Fikri juga berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Merangin agar jangan pernah takut memperjuangkan sesuatu yang merupakan hak mereka, walaupun yang dihadapi adalah pihak-pihak yang tinggi kedudukannya. (Redaksi)

Redaktur : TopanBohemian

Share:

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com