Jejak karir Pj Bupati Merangin diSentil | Polemik Legalitas Jabatan Administrator Riskandi.



Merangin | fokusinfo.com : Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Merangin diduga tidak menganggap serius polemik seorang ASN bernama Riskandi yang diduga kedudukan jabatannya saat ini bertentangan dengan PP nomor 11 tahun 2017.

 

Dugaan ketidak seriusan Pemkab tersirat hingga saat ini belum ada tindakan pengambilan keputusan atau pernyataan sah atau tidaknya jabatan Kabid Bina SD itu diduduki oleh Riskandi. Padahal Pj Bupati Merangin H Mukti adalah mantan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi.

 

Sebelumnya Kabag Hukum Setda Merangin, Alex Sander Mandala Putra menyampaikan pendapatnya bahwa seorang ASN yang telah diangkat menjabat suatu jabatan tertentu dan dalam perjalanannya ditemukan ketidak sesuai peraturan maka seharusnya dikembalikan ke tingkatan yang sesuai dengan apa yang dimiliki orang tersebut. Alex juga menilai kasus seperti itu berkaitan dengan keuangan negara dan administrasi pemerintahan.

 

Baca juga : Alex Sander MP : Temuan Jabatan Tidak Sesuai Peraturan HarusdiKembalikan ke Kedudukan Yang Sesuai.

 

‘’Setidak-tidaknya nonaktifkan dulu lah yang bersangkutan menjelang ada keputusan dari Pemkab. Selagi dia terus menjabat dalam kondisi polemik legalitas, maka segala keputusan strategis yang dilakukannya akan berdampak terhadap dunia pendidikan di Merangin. Juga berkaitan dengan hak keuangan atas jabatan itu,”  kata Nata, seorang warga domisili di Bangko ketika diminta tanggapannya terkait polemik ini.  

 

‘’Pemkabnya harus gerak cepat melakukan kajian. Apabila sah ya nyatakan sah, begitupun sebaliknya apabila yang bersangkutan tidak sah menjabat ya nyatakan tidak sah. Apalagi sekarang Merangin dipimpin Pj Bupati yang merupakan mantan KaBPSDM Provinsi Jambi yang seharusnya lebih paham atas persoalan itu,” sambung Nata. (*)

 

Reporter | Redaktur : TopanBohemian

 

Share:

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com