Kondisi Mobnas Operasional Inspektorat Merangin Yang diPinjam Mantan Inspektur, Rusak.



Merangin | fokusinfo.com : Setelah beberapa kali disorot publik atas tindakannya tidak mengembalikan mobil dinas operasional dengan dalih meminjam. Hatam Tafsir mantan Inspektur Inspektorat Merangin akhirnya bersedia mengembalikannya, itupun setelah pihak inspektorat mengirimkan surat.

 

Baca juga : Terkuak Inspektorat Merangin Pasif. Terkait Kasus Mobnas OperasionalYang Dipinjam Mantan Inspektur.

 

Proses pengembalian pun sepertinya unik. Pada umumnya orang yang meminjamlah akan mengantarkan barang yang dipinjamnya. Namun dalam konteks ini pihak inspektorat pula yang disuruh menjemput mobil itu di rumah Hatam Tafsir di Kota Jambi.

 

Irwan salah seorang pegawai Inspektorat yang kebetulan ada kepentingan dinas di Jambi mendapat mandat untuk menjemput mobil itu.

 

‘’Saya kebetulan bersama Pak Devi ada tugas dinas pertemuan dengan BPK di Jambi. Jadi sekalian saya disuruh menjemput mobil itu di rumah Pak Hatam. Alhamdulillah aman saja, bahkan kami sempat bernostalgia dan larut dalam perbincangan,” kata Irwan.

 

Diceritakannya, peristiwa itu terjadi pada rabu sore pekan lalu. Setelah mendapatkan mobil keesokan harinya mereka meluncur ke Bangko. Namun sebelum itu mereka membawa mobil dinas tersebut ke bengkel untuk pengecekan.

 

‘’Mengingat perjalanan cukup jauh, kami bawa dulu mobilnya ke bengkel agar dicek. Setelah dilakukan scanning, pihak bengkel mengatakan ada beberapa komponen yang harus diganti, tapi untuk perjalanan ke Bangko dengan kondisi itu tidak apa-apa,” cerita Irwan.

 

‘’Saya langsung telpon Pak Inspektur menjelaskan kondisinya. Dan jawaban Pak Inspektur kala itu, kalau tidak yakin tinggalkan saja mobilnya di bengkel. Berdasarkan penjelasan pihak bengkel akhirnya kami kendarai mobil itu. Nah lewat simpang Tembesi baru mobil itu mulai ngadat, akhirnya kami balik lagi ke belakang cari bengkel,” tutur Irwan.

 

Irwan meneruskan ceritanya, setelah mobil diperbaiki mereka kembali mengendarainya hingga mendekati wilayah Mandiangin. Pada saat itu mobil kembali mogok dan tidak bisa distarter.

 

‘’Kebetulan ada orang lewat yang mau menolong. Saat ini mobil itu berada di Polsek Mandiangin. Kami pulang ke Bangko menggunakan transportasi umum, travel,” tutup Irwan.(*)

 

Reporter : GondoIrawan

Redaktur : TopanBohemian

 

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com