Seorang Developer Buka-bukaan, Oknum Polwan Tidak Dilupakan | Jelang Putusan Kasus Selebgram vs IRT



Merangin | fokusinfo.com : Hamid, seorang developer perumahan beraktivitas di Merangin buka-bukaan terkait kasus dugaan pelanggaran ITE Selebgram Merangin bernama Wikhe Efrilla yang melaporkan Injah Hadijah seorang IRT (Ibu Rumah Tangga) yang adalah istrinya.

 

Dijumpai di lingkungan Pengadilan Negeri Bangko, Kamis 05-10-23 jelang sidang putusan, Hamid menceritakan banyak hal yang dialaminya imbas dari kasus tersebut.

 

‘’Yang jelas gara-gara persoalan ini, energi terbuang sia-sia. Tapi ya mau tidak mau tetap dijalani, biar terang semuanya sesuai hukum. Karena mufakat secara kekeluargaan tidak tercapai, pelapor tidak mau berdamai,” awal perbincangan dengan Hamid.

 

Dia mengomentari soal dirinya yang berstatus tersangka tapi tidak ditahan. Menurutnya hal itu terjadi memang berdasarkan usulan dirinya karena seorang tersangka pun memiliki hak diantaranya penangguhan penahanan, koperatif, dan ada yang menjamin.

 

‘’Saya yang punya badan tentu saja saya ingin kenyamanan hidup makanya saya ajukanlah penangguhan penahanan yang dijamin oleh Kakak saya. Dalam persolan ini saya juga koperatif, selalu datang ketika diminta menghadap,” ungkap Hamid.

 

‘’Tidak pernah saya berupaya menghalangi tugas pihak kepolisian, bahkan saya selalu terbuka dan siap membantu. Salah satunya adalah ketika ada surat penetapan tersangka istri saya yang dikirim ke rumah. Petugas yang mengantar bertanya dimana posisi istri saya lalu saya jawab di Cianjur seraya menanyakan kembali kepada mereka apakah perlu sekali agar saya bisa meminta istri saya itu cepat kembali ke Bangko. Nah kala itu petugas bilang tidak perlulah, hanya menyampaikan surat pemberitahuan itu saja,” cerita Hamid.

 

Dilanjutkan Hamid, setelah surat diterimanya berselang tiga hari dirinya mendapat kabar bahwa istrinya yang berada di Cianjur telah ditangkap dibumbui dengan narasi istrinya melarikan diri yang menghiasi berbagai media massa online.

 

‘’Dari awal sudah saya katakan istri saya di Cianjur itu mengantar anak kuliah dan bisa pulang ke Bangko kapanpun bila disuruh. Bukan melarikan diri, buktinya kala itu dia sering live di facebook. Dia juga sebenarnya telah siap menghadapi persoalan dibuktikan saat dia menolak penangguhan penahanan atas dirinya, padahal kesempatan untuk itu, ada,” ungkap Hamid seraya menyangsikan bila disebut biaya oknum anggota Polres Merangin menjembut istrinya itu dibebankan kepada keuangan negara.

 

Hamid juga mengungkapkan kekecewaannya kepada Elvira anggota Polres Merangin yang dalam kasus itu diklaim Hamid adalah saksi kunci. Pasalnya selama persidangan Elvira tidak pernah datang, padahal kesaksiannya dibutuhkan untuk membuka lebih terang kasus tersebut.

 

Baca juga : Sidang Kasus ITE Selebgram vs IRT, Nama Seorang Polwan Disebut-sebut

 

‘’Saya sudah berdiskusi dengan penasehat hukum. Nama Elvira tidak dilupa. Tindakan yang akan kami lakukan kelak tergantung dengan putusan kasus ini. Ya karena ini berkaitan dengan status saya sebagai tersangka. Kerugian yang saya derita selama kasus ini,” tuturnya.

 

Ditanya soal video rekaman cctv yang memperlihatkan aktivitas Wikhe, Hamid menjelaskan letak cctv berada di bawah atap garasi rumahnya. Sebagai seorang developer Hamid klaim dirinya wajib turut menjaga keamanan lingkungan.

 

‘’Saya bukanlah ditugaskan resmi sebagai keamanan. Tapi murni kepedulian saya terhadap warga. Setiap ada gerakan manusia ataupun kendaraan khususnya pada tengah malam dan kebetulan saya sedang monitor hp maka saya akan zoom. Jadi tidak setiap saat juga saya melihat tangkapan cctv. Saya itu inginnya aman,” kata Hamid.

 

Isu soal dirinya melakukan pertemuan tertutup dengan Kapolres Merangin yang baru, Hamid membenarkan itu. Dia bilang dirinyalah yang meminta pertemuan tersebut karena berkaitan dengan persoalan yang dialaminya.

 

‘’Saya yang minta dijadwalkan pertemuan itu. Wajarkan karena ini menyangkut saya pribadi. Telah saya beberkan semuanya dalam pertemuan itu dan beliau memahami situasi dan kondisi saya,” Pungkasnya. (*)

 

Reporter | Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com