Defri Bantah Insiden ‘Main Tangan’ Terkait Pemberitaan.



Merangin | fokusinfo.com : Inisial DA yang belakangan dikenal bernama Defrizal Antoni individu yang dilaporkan seorang wartawan ke Polres Merangin atas dugaan tindakan penganiayaan, angkat bicara. Defri panggilan akrabnya membantah insiden tersebut berkolerasi substansial atas pemberitaan Kabiro Pemprov Jambi, Muzakir.

 

Baca juga : Ulah ‘Main Tangan’ ke Wartawan, DA dilaporkan ke Polisi. Nama Kabiro Pemprov Jambi ‘Terseret’.

 

‘’Tidak ada soal substansi pemberitaan yang memicu terjadinya insiden itu. Tapi lebih bersifat penyerangan pribadi secara verbal yang dilakukan Hendri terhadap saya sehingga memantik emosi,” Kata Defri membuka perbincangan.

 

Dia lalu menceritakan kronologis hingga terjadi nya peristiwa itu. Yang mana berawal saat dirinya melihat status Whatsapp Hendri yang memposting link pemberitaan. Lalu karena merasa kenal cukup dekat dengan Hendri, Defri pun merespon status tersebut dengan narasi mempertanyakan siapa nara sumbernya.

 

‘’Sebagai sesama teman wajar saja kan saya tanya ke dia siapa nara sumbernya melalui chat dan dia membalasnya. Lalu dia telpon saya mengatakan sumber informasinya jelas, saya pun merespon datar dengan menjawab bahwa saya kan cuma bertanya saja. Dan tiba-tiba nada bicaranya meninggi lalu mengumpat dengan bahasa-bahasa yang tidak pantas, menantang saya,” cerita Defri.

 

Mendengar itu otomatis emosi Defri memuncak, apalagi ketika Hendri mengirimkan informasi keberadaannya saat itu dan menyuruh Defri datang.

 

‘’Saya datang sendiri ke tempat yang dia sebutkan. Disana ada beberapa orang yang saya tahu berprofesi jurnalis. Begitu saya tiba, kata kata makian terhadap saya terus dikumandangkan Hendri hingga akhirnya dia mendorong saya. Begitu saya didorong barulah insiden itu terjadi. Dan perlu dicatat insiden itu adalah perkelahian,” kata Defri seraya mengatakan insiden berakhir ketika sejumlah rekan media melerai.

 

Defri kembali menegaskan dirinya mendatangi lokasi tersebut bukan arahan dari pihak-pihak tertentu apalagi Muzakir. Melainkan atas gerakan dirinya sendiri yang merasa emosi atas umpatan yang ditujukan kepadanya.

 

‘’Saya kesana murni atas kehendak dan kesadaran sendiri, tidak ditunggangi pihak manapun apalagi dikait-kaitkan dengan pemberitaan. Saya menghormati profesi rekan jurnalis dalam menerbitkan pemberitaan, begitupun bang Muzakir tidak ada intervensi atas pemberitaan,” tuturnya.

 

Meski telah dilaporkan, Defri tetap tidak menghilangkan rasa hormatnya kepada Hendri sebagai seorang teman, keluarga dan sesama organisasi IKBM (Ikatan Keluarga Batang Masumai.

 

‘’Saya telah lama kenal beliau, sering komunikasi. Beliau juga ada hubungan keluarga terutama istri saya orang Salam Buku. Dan juga kami sesama di organisasi IKBM, saya anggota dan beliau ketuanya,” Tutup Defri. (*)

 

Reporter : TimRedaksi

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com