17 Agustus 2023, Mapolres Merangin Bakal Kedatangan Massa Pelaku PETI. Ucok : ‘Masih Wacana’



Merangin | fokusinfo.com : Kali ini pihak Polres Merangin tidak perlu repot-repot turun ke lapangan untuk menangkap para pelaku PETI (Pertambangan Emas Tanpa Izin). Pasalnya informasi yang media ini peroleh, pada 17 Agustus 2023 kelak akan ada gelombang massa yang akan melakukan orasi di Mapolres Merangin, diantara massa itu dipastikan ada pelaku PETI mengingat orasi yang akan disampaikan berkaitan dengan PETI.

 

Wacana kedatangan massa disampaikan oleh seorang yang akrab disapa Ucok warga Sungai Kapas, buntut dari penangkapan tiga orang warga Sungai Kapas oleh Polres Merangin beberapa waktu lalu atas tindak pidana PETI.

 

Sebelumnya telah beredar video sejumlah warga memblokade jalan poros Desa Sungai Kapas dengan narasi kekecewaan mereka atas peristiwa penangkapan tersebut. ‘Kenapa yang stor ditangkap, tutup semuanya jangan tebang pilih,’ cuplikan narasi dalam video tersebut dengan visualisasi kerumunan orang-orang dan adanya api yang diduga sengaja dibakar.

 

Ucok dikonfirmasi mengatakan pada tanggal 17 Agustus 2023 mereka akan melakukan orasi di Mapolres Merangin. Dalam aksi tersebut mereka akan menunjukkan bukti-bukti adanya aliran setoran kepada oknum tertentu.

 

‘’Saya tidak berani menyebutkan profesi, yang jelas ini oknum-oknum tertentu. Lengkap dan akan kami bongkar semuanya,” ungkap Ucok.

 

‘’Ada rekaman videonya oknum-oknum itu, bahkan sampai melepaskan tembakan hingga video penangkapan tapi tidak sampai di Polres kami punya, juga saksi saksinya,” sambung Ucok.

 

Ucok juga mengatakan saat ini mereka terus berkoordinasi dan besar kemungkinan wacana aksi orasi yang dimaksud akan terlaksana.

 

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Merangin, Iptu Mulyono SH dikonfirmasi menjawab santai wacana tersebut. ‘’Kenapa tidak sekarang saja aksinya,” jawab Kasat. (*)

 

Reporter : DedeRiskadinata

Redaktur : TopanBohemian.

Share:

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com