Terbongkar, Dugaan Pemalakan Oleh Pimpinan Pesantren Terhadap Santri Penerima Dana PIP



Merangin | fokusinfo.com : Pemerintah menggelontorkan dana PIP (Program Indonesia Pintar) bertujuan untuk penunjang kebutuhan siswa-siswi dalam pelaksanaan belajar dan juga bisa meringankan beban sekolah. Tidak hanya sekolah umum, madrasah dan pesantren yang notabene dibawah  naungan Kemenag (Kementrian Agama) juga mendapatkan kucuran dana tersebut.

 

Pondok Pesantren (Pontren) Al barokah Wal Hikmah yang beralamat di Jln Lintas Sumatera Km 07 Desa Langling Kecamatan Bangko Kab Merangin juga mendapatkan bantuan tersebut. Ironisnya di pontren ini dana yang seharusnya hak santri itu, diduga dirampas oleh pihak Pontren sehingga santri tidak mendapatkan apa-apa.

 

Informasi yang media ini peroleh dari sejumlah sumber mengatakan kejadian tersebut berlangsung pada medio tahun 2022 dengan modus para santri penerima dana PIP diantar ke Bank guna proses pencairan. Setelah dana cair para santri dibawa kembali ke Pontren lalu uangnya diminta pihak Pontren.

 

‘’Saat para santri yang mengantongi dana PIP itu kembali ke pondok, mereka diminta menyerahkan dana itu ke Pihak Pontren. Alasannya tidak jelas,” sebut sumber informasi.

 

Sementara pimpinan Pontren Al barokah Wal Hikmah kala itu yang disebut-sebut bernama Ibnu Kholdun, hingga berita ini dirilis belum bisa dikonfirmasi. Media ini siap dan akan menyediakan ruang hak jawab maupun hak koreksi terhadap pihak-pihak yang berkaitan dengan kasus ini sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. (*)

 

Reporter : TimInvestigasi

Redaktur : TopanBOhemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com