Gudang Kopi Dimasuki Pencuri, Seorang Warga Sungai Tebal Harap Polsek Lembah Masurai Segera Bertindak.

Lembah Masurai | fokusinfo.com : Japri bin Alwi warga Sungai Tebal Desa Tuo Kecamatan Lembah Masurai mengeluhkan kinerja Polsek Lembah Masurai. Dia merasa penanganan laporan atas peristiwa pencurian di rumahnya yang terjadi pada sabtu 3 oktober 2020 sekira jam 23.00 wib, tidak diindahkan oleh pihak Polsek. Pasalnya hingga saat ini belum ada satu orangpun anggota Polsek yang melakukan pemeriksaan di gudang TKP pencurian padahal kasus itu telah dilaporkannya kepada Polsek pada senin 5 oktober 2020 sekira jam 12.19 WIB.

‘’Sebagai masyarakat yang taat hukum dan telah pula mengalami musibah kemalingan, saya laporlah ke Polsek Lembah Masurai. Harapan saya mereka bisa melakukan penyelidikan di TKP. Tapi hingga sekarang satu orangpun anggota Polsek yang datang ke rumah saya,” kata Japri.

Menurut Japri, dengan kedatangan anggota Polsek bisa mempermudah penuntasan kasus yang dialaminya karena pihak polisi memiliki wewenang untuk memanggil atau memeriksa pihak pihak tertentu yang dicurigai melakukan tindakan pidana pencurian tersebut. Namun hal itu tidak dilakukan oleh pihak polsek.

‘’Saya mengalami kerugian uang sebesar Rp.40 juta. Dan terus terang kami menaruh curiga kepada seorang oknum warga. Tapi sebagai masyarakat biasa kami tidak memiliki kewenangan untuk menyelidikinya. Mempertanyakannya saja kami merasa takut. Tapi kami melihat sejak peristiwa pencurian, terjadi perubahan drastis disisi ekonomi dari oknum yang kami duga pelaku pencurian itu,” pendapat Japri.

Masih dikatakan Japri, yang membuat pihaknya semakin bingung adalah dalam surat laporan yang dilakukannya itu pihak polsek tidak mencantumkan nomor laporan secara lengkap, dan lagi pihaknya tidak diberikan salinan laporannya tersebut.

‘’Di lembar laporan itu nomornya tertera : LP / B-..... / X / 2020 / Res Merangin / Lembah Masurai. Dan kami tidak diberikan salinannya, hanya diberikan foto softcopy Laporan Polisi itu saja,” tuturnya.

Sementara itu hingga berita ini dipublikasikan,  media ini masih berupaya untuk mengkonfirmasi pihak Polsek Lembah Masurai atas keluhan tersebut. (*)

Reporter | Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com