Di Jambi, Al Haris Minta Pandangan ke MUI Soal Bangun Jambi. Dan Kukuhkan Relawan Keluarga Haris - Sani 'Mantap'

Al Haris Minta Pandangan ke MUI Provinsi Jambi Soal Membangun Jambi Kedepan

JAMBI - Calon Gubernur Jambi Al Haris, Kamis (15/10) bersilaturrahmi dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jambi.

Kedatangan Cagub nomor urut 3 tersebut tak lain dan tak bukan guna meminta arahan serta pandangan MUI Jambi tetang tata cara membangun Jambi ke depan.

Mantan Bupati Merangin tersebut, disambut lasung Ketua MUI Provinsi Jambi, Dr Hadri Hasan beserta sekretarisnya Yusuf Mu'az, bendahara umum Drs H Muslim Rizal, dan ketua komisi ekonomi syariah Prof Dr H Amri Amir dan sejumlah pengurus teras MUI Provinsi Jambi lainnya.

Al Haris mengatakan dalam membangun daerah MUI, Lembaga Adat dan Pemerintah harus saling mendukung dan sejalan, akan terjadi ketimpangan jika salah satunya tidak seiring.

"Jadi kami ingin meminta pandangan, arahan dan masukan untuk menyusun visi dan misi kami nanti jika terpilih untuk mengurus keumatan di Provinsi Jambi ini," kata Al Haris.

"Kami butuh MUI dan lembaga adat untuk membangun daerah, tidak hanya pembangunan infrastruktur yang harus ditingkatkan tapi juga membangun mental dan spritual melalui program keagamaan," tambah Al Haris lagi.

Haris yang mengandeng Kyai mendampinginya di Pilgub Jambi juga mengatakan program keagamaan menjadi salah satu fokus dalam visi dan misinya.

"Beberapa diantaranya program satu desa satu hafiz, bantuan untuk pondok pesantren, kami juga akan kaji Perda standar gaji pegawai syarak dan guru ngaji. Selain itu kami juga butuh masukkan, arahan dan pandangan untuk kemakmuran umat," jelasnya.

Sementara itu Ketua MUI Jambi menyambut baik kehadiran Al Haris yang meminta masukkan dan pandangan MUI untuk pembangunan Jambi.

Layaknya, disebutkan MUI harus dilibatkan dan mendapat perhatian dari pemerintah untuk menjalankan visi dan misi mengawal akidah umat.

"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran dan silaturrahmi Pak Haris ke MUI, beliau yang meminta masukkan dan pandangan MUI untuk membangun Jambi kedepan," kaya

"Karena dua tahun lebih ini kita sedikit terlambat mendapat perhatian dari pemerintah, untuk operasional kantor saya kita sumbangan. Intinya MUI, pemerintah dan lembaga adat kedepan harus bersinergi dalam pembangunan, apa lagi terkait keagamaan,"

Cukup lama silaturrahmi ini berlangsung, Al Haris banyak mendapat masukkan, pandangan dan arahan dari pengurus MUI Provinsi Jambi. Dan setiap masukkan dicatat langsung Haris tulis dalam catatannya untuk dituangkan dalam visi dan misinya membangun Jambi Mantap. (*)

 

Al Haris Kukuhkan Relawan Keluarga Haris - Sani 'Mantap'

JAMBI - Pasukan tempur untuk pemenangan Haris - Sani di pilgub Jambi semakin hari sepertinya semakin bertambah.

Teranyar, Kamis (15/10) Al Haris mengukuhkan tim relawan Kharisma (Keluarga  Al Haris-Sani Mantap) yang tersebar di 11 Kabupaten/Kota di Posko Kharisma di kawasan 16, Kecamatan Alam Berajo Kota Jambi.

Tim yang di komandoi Asnawi Rachman ini berjuang karena pasangan Haris - Sani komplit, antara umara dan ulama, dia meyakini pasangan berjagon 'Mantap' ini, mampu membawa perubahan di bumi sepucuk Jambi sembilan lurah.

"Provinsi Jambi kedepan butuhkan pemimpin yang bisa memadukan keberanian, kebajikan dan tata kelola pemerintahan yang baik melayani masyarakat dan itu semua ada pada pasangan Al Haris dan Abdullah Sani," kata Herman sekretaris tim Kharisma didampingi ketua tim Kharisma Rustam Mide.

Tim Kharisma disebut Herman tersebar di 11 Kabupaten/kota di Provinsi Jambi dan memiliki keyakinan berjuang untuk memenangkan Haris-Sani 9 Desember 2020 nanti.

"Kami memiliki keyakinan beliau bisa memimpin Jambi lebih baik lagi dan provinsi Jambi nanti bisa bersaing dengan provinsi lainnya. Kami yakin Haris-Sani menang dipilgub Jambi ini," tegas Herman lagi.

Sementara itu, Al Haris mengatakan tim Kharisma merupakan keluarga besar Haris-Sani yang bergandengan tangan ingin provinsi Jambi lebih baik.

"Tim ini dibentuk atas dasar bersama-sama berjuang untuk Haris-Sani membangun Jambi yang kita cintai. Itu juga alasan saya maju karena tidak ingin Jambi ini dipimpin orang yang tidak tepat, kita tidak ingin Jambi  ini salah urus yang hanya ingin mengeruk kekayaan bumi Jambi," sebutnya.

Pada pelantikan tim Kharisma ini selain dihadiri koordinator seluruh Kabupaten, juga tampak hadir pembina tim Kharisma Asnawi Rachman, Ketua Patron Jambi M Azmir dan sejumlah tokoh lainnya.(Advertorial)


Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com