Sejumlah Mobnas DPRD Merangin Belum Dikembalikan

Merangin | Fokusinfo.com : Awal 2019 Bupati Merangin, H Al Haris merasa gerah atas temuan masih belum maksimalnya data dan jumlah sertifikat kepemilikan tanah pemkab merangin yang tercecer di sejumlah kecamatan yang ada di Merangin.

Niat baik Al Haris mendata kembali aset benda tidak bergerak itu sebaiknya diimbangi juga dengan pendataan aset benda bergerak yang saat ini dinilai masih juga belum terdata optimal.

Tokoh masyarakat Merangin, Agar Dhani membongkar temuan sejumlah aset bergerak diduga masih milik pemkab yang hingga saat ini belum dikembalikan ke pemkab sementara yang bersangkutan tidak lagi menjabat di Merangin.

‘’Seingat saya ada kendaraan dinas di DPRD Merangin sejak 2016 belum dikembalikan. Entah kalau sekarang sudah dikembalikan atau belum,” kata Agar Dhani.

Menurutnya bila memang kendaraan dinas tersebut belum dikembalikan ada baiknya yang bersangkutan segera mengembalikannya karena itu adalah aset Merangin.

‘’Kalau belum dikembalikan itu tentu menyalahi. Sebaiknya setelah tidak lagi menjabat segera kembalikan yang bukan haknya,” ungkap pensiunan TNI itu.

Agar Dhani menyebut ada tiga mantan petinggi DPRD Merangin yang hingga saat ini diduga masih menguasai kendaraan dinas tersebut.

‘’Setahu saya ada tiga anggota DPRD yaitu Zainul Arfan, Umi Salamah dan Lukman Aima (alm). Pemkab harus tegas mengambil langkah atas persoalan ini,” harapnya.

Sementara itu salah seorang pegawai di Sekretariat Dewan membenarkan ada tiga mobil yang belum dikembalikan oleh dewan yang lama. ‘’Betul itu, hingga sekarang belum dikembalikan ke Sekwan,” kata pegawai tersebut yang meminta identitasnya tidak dituliskan.

Wakil Bupati Merangin, Mashuri ketika dikonfirmasi mengakui ada sejumlah aset bergerak Pemkab Merangin yang belum dikembalikan oleh pejabat yang tidak menjabat lagi di Merangin.

‘’Selain mantan anggota DPRD itu, juga ada mantan sekda Merangin yang kalau tidak salah ada dua unit kendaraan dinas masih dikuasainya, belum dikembalikan ke pemkab,” kata Mashuri.(*)

Reporter : DedeRiskadinata | GondoIrawan 
Redaktur : TopanBohemian


Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com