Oknum Guru PNS ‘Double Job’. Terkuak di Pangkalan Jambu



Merangin | Fokusinfo.com : Armensyah warga Desa Sungai Jering Kecamatan Pangkalan Jambu cukup menjadi buah bibir ditengah masyarakat, belakangan ini. Bagaimana tidak, sejumlah warga desa kagum pada sosok Armensyah yang dinilai ‘kuat’ mengemban beberapa ‘tugas negara’.

Informasi yang media ini dapatkan, Armensyah seorang berstatus PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang bertugas sebagai guru sekaligus Pjs Kepala Sekolah SDN 204 Dusun Baru Kecamatan Pangkalan Jambu. Selain dua tugas mulia itu, Armensyah juga tercatat mengemban tugas sebagai Bendahara Desa Sungai Jering sejak 2016 hingga 2018. Sementara pada 2019 ini Armensyah bertugas sebagai operator desa.

Kepala Desa Sungai Jering, Almadi mengaku telah mengangkat dan melibatkan Armensyah dalam pembangunan desa sebagai bendahara dan operator. Almadi berdalih selama tidak mengganggu tugas pokok Armensyah sebagai guru maka pengangkatan itu tidak masalah.

‘’Sejak awal saya tahu dia itu guru, pjs kepala sekola. Tapi menurut hemat saya bila dia bisa membagi waktu bekerja, tidak masalah,” kata Almadi.

Ditambahkan Almadi, pekerjaan sebagai bendahara ataupun operator desa bisa dilaksanakan dalam waktu luang dan tidak menuntut masuk kantor tiap hari kerja. Selain itu bendahara dan operator bukanlah merupakan perangkat desa.

‘’Dia itukan bisa kerjanya malam. Jadi tidak menganggu tugasnya sebagai guru. Dan lagi bendahara dan operator bukan masuk dalam perangkat desa. Yang perangkat desa itu adalah Kasi, Kaur,” terangnya.

Almadi menambahkan, selama menjabat sebagai bendahara dan operator tidak ada persoalan di desanya. Begitupun dengan tugas pokok Armensyah di sekolah. Bahkan, masih dikatakan Almadi pada akhir tahun 2018 Armensyah mengikuti Bintek Siskeudes yang menurut informasi media ini dapatkan, bintek tersebut berlangsung selama enam hari.

‘’Tidak ada masalah kok, bahkan kemarin dia ikut bintek siskeudes,” singkat Almadi.

Tidak mengganggu tugas pokok sebagai guru juga diklaim oleh Armensyah. Menurutnya selama ini tidak ada masalah dirinya bekerja sebagai guru, bendahara dan operator.

‘’Tidak ada masalah, saya tidak ganggu jadwal kerja sebagai guru. Kegiatan di desa saya kerjakan diluar jam sekolah,” tegas Armensyah.(*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com