M Ladani Klaim SPJ Bintek Siskeudes Akan Dibuat Oleh Penyelenggara.

Merangin | Fokusinfo.com : Pembedahan Polemik Bintek Siskeudes yang diselenggarakan oleh satu lembaga yang belakangan diinformasikan beralamat di Sentra Bisnis Harapan Indah, Bekasi terus berlanjut.

Kali ini Barlep menyorot SPJ (Surat Pertanggung Jawaban) tiap desa yang mengikuti kegiatan itu. Menurut Barlep informasi yang dia dapatkan SPJ akan dibuat oleh DPMD Merangin.

‘’Menurut saya. Tata cara pembuatan SPJ, mau dana APBN maupun APBD yang masuk ke APBDes semua sama.  Diduga pihak DPMD yang membuat SPJ, informasinya begitu. Mereka bikin SPJ dan diserahkan ke desa. Setahu saya tidak boleh buat SPJ selain TPK bersama yang dibentuk oleh para kades,” ungkap Barlep.

Baca Juga : Kasus Dugaan Pengelolaan Dana APBDes Oleh DPMD, Akan ‘Dibawa’ ke Kejari ? Klik disini

Namun pernyataan itu langsung di bantah oleh Kepala DPMD, Muhammad Ladani. Menurut Ladani, SPJ akan dibuat oleh lembaga penyelenggara.

‘’Itu SPJ yang buatnya nanti penyelenggara. Seperti transportasi, bill hotel, konsumsi dan lainnya,” Kata Ladani.

Sementara itu Nanang, Pihak yang mengaku penyelenggara Bintek Siskeudes juga mengatakan hal serupa bahwa SPJ akan dibuat oleh pihaknya.

‘Biaya tiap peserta itu Rp.5 juta. Satu juta dikembalikan ke peserta sebagai uang saku. Rp.4 Juta kami yang kelola. Kegiatan memakan waktu dua hari di Jambi dan dua hari di Padang, perjalanan satu hari. Nanti kami juga yang akan membuatkan SPJ nya,” kata Nanang. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com