Polemik DPMD. Selama Perjalanan, Peserta Bimtek Siskeudes Bayar Makan Sendiri.

Merangin | Fokusinfo.com : Temuan terbaru investigasi media ini pada kegiatan Bintek Siskeudes cukup menggelitik. Diakui oleh peserta Bimtek Siskeudes pada Desember 2018 lalu, yaitu urusan makan peserta selama dalam perjalanan baik itu dari Bangko menuju Jambi, Jambi menuju Sumatera Barat hingga perjalanan dari Sumatera Barat kembali menuju Merangin. Peserta yang meminta serius identitasnya tidak dipublikasikan itu mengatakan selama perjalanan itu, bila peserta makan maka harus bayar sendiri.

‘’Di Hotel tempat penyelenggaraan kegiatan kami dapat makan. Di Bangko sebelum berangkat ke Jambi juga ada. Di Desa tujuan bintek juga ada. Tapi selama perjalanan yang jauh-jauh itu tidak diberi makan. Baik itu dari Bangko ke Jambi, Jambi ke Padang juga Padang ke Bangko. Jadi tiap bis berhenti di rumah makan, bila kami makan ya bayar sendiri,” kata peserta itu.

Baca Juga : Polemik DPMD. Diduga Jadwal Bimtek Siskeudes Desember 2018 Dipotong Klik disini

Peserta itu juga menduga, perjalanan jauh sengaja dilakukan pada malam hari. Pasalnya selama perjalanan malam otomatis penumpang tidur. Tapi nyatanya bis tetap juga berhenti pada sejumlah rumah makan.

‘’Mungkin juga ya perjalanan sengaja di malam hari. Biar kami ini pada tidur. Tapi pas bis berhenti di rumah makan, ya lapar itu timbul juga sendirinya. Dan untuk menikmati itu kami bayar sendiri,” ujar peserta itu sembari tersenyum.

Sementara itu pihak DPMD ataupun lembaga penyelenggara Bimtek Siskeudes belum bisa dihubungi guna klarifikasi terkait persoalan ini.(*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com