Pengumuman Pemenang Sayembara Lambang Merangin, Bupati ‘Lempar’ Desakan Ke Lembaga Adat

Merangin | fokusinfo.com : Telah lebih dari satu bulan, tepatnya 3 Desember 2018 pembukaan sayembara lambang daerah kabupaten Merangin dibuka secara resmi oleh Bupati Merangin Al Haris. Namun hingga saat ini belum ada terdengar kabar pengumuman pemenang sayembara. Sementara batas akhir sayembara telah lama ditutup yaitu pada tanggal 18 Desember 2018.

Dikonfirmasi, Al Haris mengakui keterlambatan pengumuman tersebut. Dia beralasan hal itu terjadi pada tubuh lembaga Adat yang ditugaskan untuk menilai lambang daerah tersebut.

‘’Kami dari Pemerintah juga merasakannya. Kok lama betul pengumuman sayembara itu,” kata Al Haris disela kesibukan aktivitasnya. Jumat 25 Januari 2019.

Al Haris mengklaim dirinya pernah mendesak agar lembaga adat lebih cepat melaksanakan penilaian sayembara lambang. Pasalnya lambang tersebut kedepannya akan digunakan untuk merubah lambang Merangin saat ini.

‘’Saya juga pernah mengatakan bila diperlukan silahkan undang kami (pemerintah), undang peserta sayembara untuk memberi masukan. Bisa direvisi lagi agar lebih sempurna. Soalnya kita juga butuh cepat,” ungkapnya

Masih dikatakan Al Haris, lambang yang sekarang digunakan akan dirubah dengan lambang pemenang sayembara. Pasalnya lambang yang sekarang digunakan adalah lambang Sarko dan tidak cocok lagi dengan keadaan Merangin saat ini.

‘’Insyaallah memang akan dirubah. Makanya perlu dicermati betul filosofis lambang tersebut sesuai dengan keadaan Merangin saat ini,” tutup Al Haris.(*)

Reporter : TopanBohemian




Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com