Wacana Pemkab Merangin Benahi Pasar Baru Bangko Segera Terealisasi


*Al Haris Turun Langsung Ke Pasar Baru Bangko

Fokusinfo.com | Merangin : Usai melaksanakan Sholat Jum’at, Bupati Merangin H Al Haris, S.Sos.MH langsung melakukan Sidak (inspeksi mendadak) di Pasar Baru Bangko, Jum’at 17 Maret 2017.
Sidak tersebut dimaksudkan untuk melihat secara langsung aktivitas para pedagang dan pembeli serta memantau kondisi tata ruang bangunan baik yang permanen maupun semi permanen.

Pantauan media ini, kedatangan orang nomor satu di Merangin itu sempat membuat heboh warga sekitar pasar baru. Sejumlah warga berupaya berjabat tangan dengan Al Haris. Dengan karakter supel nya Al Haris membalas menyapa warga dengan ramah. Bahkan Bupati pun tidak segan mampir disebuah warung kopi pedagang kaki lima, disanalah sempat terjadi interaksi antara Bupati dan para pedagang serta warga lainnya. Suasana akrab tercipta tanpa batas.

Al Haris yang saat itu didampingi oleh kabid aset pemkab Merangin, Andi Irvan Rianza dan pihak konsultan lalu mengecek dan survei langsung keadaan los aset milik pemerintah daerah (pemda) Merangin yang ada dipasar baru Bangko.

‘’Insya Allah dalam waktu dekat ini tata ruang los pasar baru akan lebih rapi. Kita akan benahi dan bangun permanen dengan dana APBN. Sekarang kita serahkan kepada konsultan untuk membuat draft arsitekturnya,” kata Al Haris.

Dijelaskan Al Haris, pembangunan yang akan dilaksanakan itu diprioritaskan untuk para pedagang kaki lima yang saat ini menggelar dagangan di sepanjang jalan masuk pasar batu.

‘’Nantinya akan di pindahkan. Jika terus berjualan di sepanjang jalan tentu mengganggu kenyamanan pengendara yang melintas,” ucapnya.

Masih dikatakan Al Haris, dirinya sangat menyayangkan kondisi pasar baru yang saat ini tampak kumuh, tidak beraturan dan semrawut. Maka dari itu dirinya mengharap kerjasama para PKL dan warga bahu membahu membenahi pasar baru Bangko.

‘’Sama-sama lah kita membenahi pasar kita ini. Bisa diawali dengan menjaga kebersihan, menertibkan diri. Serta bagi para pemilik ruko atau lapak yang bukan milik Pemkab bisa membersihkan dan merapikan bangunan mereka sendiri. Agar tampak lebih indah, bersih, rapi dan tertata dengan baik,” pungkasnya. (*)

Wartawan : Mansurdin
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com