SMPN 16 Merangin Tingkatkan Disiplin


Fokusinfo.com | Merangin : Dibawah kepemimpinan Tjinto Pribadi sejak dua tahun belakangan ini perubahan dan kemajuan SMPN 16 Merangin mulai kentara nyata dirasakan oleh para siswa serta majelis guru dan staf pegawai.

Tidak saja dibidang akademik, bidang prestasi juga menonjol di sekolah yang terletak di Desa Rasau kecamatan Renah Pamenang itu.
Kepala SMPN 16, Tjinto Pribadi diruang kerjanya mengatakan peningkatan disiplin merupakan salah satu upaya yang diterapkan pihak sekolah khususnya kepada para siswa sehingga apa yang menjadi target peningkatan kualitas pendidikan disekolah itu bisa tercapai.

‘’Kami mulai dari menerapkan disiplin. Mulanya memang agak susah juga tapi lama-lama mulai menjadi kebiasaan,” kata Tjinto.

Dijelaskannya, aktifitas sekolah dimulai pada jam 06.00 WIB. Menjelang jam 07.00 WIB kegiatan siswa diisi dengan membersihkan lingkungan sekolah dipandu oleh sejumlah guru piket. Selanjutnya diisi dengan kegiatan apel pagi dan santapan rohani.

‘’Jadi pada jam 07.15 pintu pagar telah ditutup. Kegiatan belajar mengajar langsung dilaksanakan,” ungkapnya.
Tjinto juga mengatakan, sejak diberlakukannya sejumlah program tersebut berbuah hasil yang manis. Yaitu pada Oktober 2016 lalu sekolah tersebut mendapat Penghargaan dari Bupati Merangin sebagai Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan (Sekolah Adiwiyata).

‘’Alhamdulillah sekolah kita mendapat penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata dari Bupati Merangin. Ini membanggakan sekaligus memberatkan karena kami harus betul-betul menjaga agar kedepannya status sekolah Adiwiyata itu terus melekat,” tuturnya.

Untuk menjaga predikat itu, diungkapkan Tjinto pihaknya semakin mempertegas peraturan sekolah kepada para siswa dengan melibatkan orangtua siswa dan komite sekolah.(*)

Wartawan : Supriyadi
Redaktur : Topan Bohemian

Share:

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com