H M Rais Makraf : Nama Nalim Ada Filosofinya


Fokusinfo.com | Tabir Lintas : Ada yang unik saat acara kenduri dan syukuran pindah rumah Nalim (13 Maret 2017) lalu. Seorang tokoh masyarakat Tambang Baru, H M Rais Makraf memaparkan filosofi nama Nalim menurut artiannya sendiri.

Dijelaskannya, ada keistimewaan nama Nalim. awal huruf Nalim adalah N merupakan singkatan dari Nasionalis yang berarti pencinta nusa dan bangsa sendiri. ‘’Nasionalis itu orang yg memperjuangkan kepentingan bangsanya atau daerahnya. Itu telah sama-sama kita ketahui saat Pak Nalim menjabat sebagai Bupati Merangin. Semoga jiwa itu tetap tertanam hingga sekarang,” kata Rais.

Huruf yang kedua adalah A yaitu Amanah yang berarti sesuatu yg dipercayakan (dititipkan) kpd orang lain. ‘’Insya Allah Bapak Nalim ini orangnya Amanah. Jika telah berkata atau diberi kepercayaan beliau akan menepatinya,” tutur Rais.

Huruf yang ke tiga adalah L, menurut Rais L adalah perwujudan dari Lemah Lembut. Karakter itu telah merekat pada Nalim selama ini baik bertutur kata, bersikap, berinteraksi. ‘’Kalau karakter orang lemah lembut, apapun yang dikerjakan akan pasti tidak jauh dari karakter tersebut. Perlu diingat, lemah lembut bukan berarti tidak tegas loh. Kalau tidak percaya coba saja berbincang dengan beliau,” ungkapnya.

Sementara itu huruf ke empat adalah I. Rais mengatakan huruf I ini adalah cerminan dari keikhlasan Nalim selama bersikap, mengerjakan sesuatu dan lainnya. Bersih hati, tulus hati. ‘’Kalau Pak Nalim tidak iklhas dalam segi apapun itu, mustahil beliau mendapatkan rezeki yang melimpah. Mustahil juga saat acara ini banyak orang yang datang,” katanya.

Huruf terakhir adalah M, dianalisa Rais huruf M adalah Ma’unah yang berarti kemampuan yang luar biasa diberikan oleh Allah kepada seorang mukmin untuk mengatasi segala kesulitan.

‘’Makin besar orang makin besar pula kesulitan yang dihadapi. Tapi insya Allah Pak Nalim ini tegar dan piawai menyelesaikan persoalan, mencari solusi. Sebagai seorang pemimpin tentu saja persoalan kedepannya adalah menjadikan masyarakat makmur, aman, nyaman,” terang Rais.

Jadi, menurut Rais nama Nalim merupakan singkatan dari Nasionalis, Amanah, Lemah Lembut, Ikhlas dan Maunah. ‘’Ini sih menurut saya, Yang jelas saya siap mendukung Pak Nalim menjadi orang nomor satu di Merangin,” pungkasnya.(*)

Wartawan : Ari Akbar
Redaktur : Topan Bohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com