Bupati Merangin Buka Rakor Forum OPD

•  Bidang Pendidikan, Budaya dan Ketenagakerjaan


Fokusinfo.com | Merangin : Bupati Merangin H Al Haris kemarin (14/3), membuka rapat koordinasi (Rakor) Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bidang pendidikan, budaya dan ketenagakarjaan.

Pada acara yang berlangsung di Aula Bappeda Merangin itu, bupati menegaskan pada 2018, seluruh program OPD Pemkab Merangin harus sudah singkron dengan program Jambi Tuntas dan Nawacita Jokowi-JK.
‘’Dengan perangkat baru, OPD Pemkab Merangin juga harus singkron dengan keberadaan OPD di Pemprov Jambi. Saya yakin masih banyak kepala OPD yang belum memahami tugas pokok dan fungsi jabatan yang baru diemban,’’ujar Bupati.
Termasuk lanjut bupati, terkait dengan koordinasi yang akan dilakukan ke OPD mana? Untuk itu bupati mengajak seluruh kepala OPD serius mengikuti acara dan pahami betul tugas pokok dan fungsinya.
Pada kesempatan itu berbagai permasalahan dibahas, termasuk masalah standar kelulusan pelajar. Bupati menilai beda standar kelulusan pelajar SMP di Kabupaten Merangin dengan pelajar di Kota Jambi.
‘’Jika standar nilai kelulusan antara pelajar di kota dan kabupaten disamakan, tentu anak-anak lulusan dari SMP di Kabupaten Merangin, tidak bisa masuk SMA di Kota Jambi.  Sebab fasilitas sekolah di kota dengan di kabupaten itu juga beda,’’terang Bupati.
Inilah terang bupati, salah satu tujuan dilakukan rakor Forum OPD, agar kendala, permasalahan, isu-isu strategis, kemajuan dari masing-masing dinas instansi yang berkaitan dengan pembangunan bidang pendidikan, budaya dan ketenagakerjaan diketahui.
Semua itu berfungsi untuk menunjang pembangunan yang berkaitan dengan diketahuinya kemajuan palaksanaan, kendala, permasalahan, isu-isu strategis pembangunan di bidang pendidikan, budaya dan ketenagakarjaan.
Secara berkelanjutan semua itu lanjut bupati, dapat difungsikan sebagai kantrol terhadap pelaksanaan program dari masing-masing OPD di tahun selanjutnya. Bupati kembali menegaskan, singkroniasasi itu harus dilaksanakan.
Diharapkan bupati, akan tercapai keselarasan program dan kegiatan antar OPD dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran, sesuai dengan kewenangan dan prioritas pembangunan dengan mempertajam indikator serta target sasaran yang akan dicapai.
Hadir sebagai pembicara pada acara yang dihadiri ratusan pejabat dan pegawai dari dinas bidang-bidang terkait, utusan dari Bappeda Provinsi Jambi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jambi, Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Jambi.
Selain itu narasumber juga hadir dari Dinas Sosial, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jambi, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Provisi Jambi.(advertorial)

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com