Bupati Merangin Bantu Korban Bencana Dengan Dana Pribadi

Cuaca Ekstrim, H Al Haris Minta Warga Waspada

Fokusinfo.com | Merangin : Hujan deras disertai angin kencang yang terus terjadi di Kabupaten Merangin dalam sepekan terakhir, sangat memungkinkan terjadinya tanah longsor dan banjir di sejumlah tempat.

Tidak hanya itu, cuaca ekstrim tersebut juga tak jarang menimbulkan amukan angin puting beliung. Di Dusun Rimbo Mulyo Desa Tambang Emas Kecamatan Pamenang Selatan misalnya. Di dusun itu, satu rumah roboh akibat tertimpa tiga pohon kelapa dan satu pohon jati, setelah dihantam angin puting beliung dengan kecepatan tinggi pada Sabtu (11/3) sekitar pukul 17.10 Wib.

‘’Saya sangat prihatin dengan musih yang menimpa rumah Pak Siswo Diharjoini,’’ujar Bupati saat memberikan bantuan kepada warga korban angin putin beliung tersebut pada Rabu (15/3).

Pada kesempatan itu, bupati memberikan bantuna bahan sembako, tikar dan selimut. Selain itu bupati yang datang bersama rombongan, juga menyantuni keluarga Siswo Diharjo dengan dana pribadinya.

Terkait masih tingginya curah hujan disertai angin kencang itu, bupati menghimbau kepada warga yang tinggal di bebukitan dan bantaran sungai, untuk berhati-hati dan terus waspada.

‘’Jangan terlelap tidur jika hujan deras, karena musibah longsor dan angin puting beling bisa saja terjadi. Disaat hujan deras, bagi warga yang tinggal di bebukitan dan bantaran sungai, lebih baik mengungsi,’’pinta Bupati.(advertorial)

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com