Menilai ADD Minim, Warga Dusun Karya Makmur Swadaya Bangun Desa


Fokusinfo.com | Renah Pamenang : Merasa usulan prioritas pembangunan tidak diacuhkan saat Musyawarah Dusun (Musdu), warga dusun Karya Makmur Desa Rasau Kecamatan Renah Pamenang khususnya RT 17 mengambil kebijakan sendiri dengan bertekat swadaya membangun dusun.

Ketua RT 17, Maftuhin mengatakan pembangunan yang dilaksanakan adalah pembuatan infrastruktur seperti drainase dan pemasangan gorong-gorong.

‘’Pokoknya kita tidak usah berharap banyak dengan bantuan dari Dana Desa. Kalo dikit-dikit kita mengandalkan RPJM DES yang belum pasti itu pembangunan dusun kita akan terbengkalai,” katanya.

Dijelaskannya, pembangunan dilaksanakan swadaya oleh masyarakat dengan cara gotong royong. Sementara dana pembangunan dipungut dari warga. Hal itu, masih dikatakan Maftuhin telah melalui musyawarah dan kesepakatan warga.

‘’Ini semua kami lakukan karena usulan kami sering tidak didengar saat rapat RPJM DES (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa). Jadi kami sepakat mengadakan iuran wajib bulanan sebesar Rp.10 ribu per KK. Hingga saat ini terkumpul Rp.2,3 juta,” terangnya.

Kedepannya Mafthin berharap ada perhatian khusus dari Pemerintah Desa Rasau terhadap wilayah yang dipimpinnya itu. Karena hingga saat ini masih banyak titik-titik fasilitas umum yang harus dibangun.(*)

Wartawan : Supriyadi
Redaktur : Topan Bohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com