Perjuangan Umi Khairunisa melawan Tumor Ganas semakin Berat.


Keluarga Butuh Uluran Tangan Dermawan

Fokusinfo.com | Renah Pamenang : Telah Sepuluh bulan Umi Khairunisa terbaring layu di ranjang dengan bantuan selang pernafasan yang menancap di lehernya.

Gadis berusia 13 tahun itu adalah putri pasangan Bapak Maman Sumantri dan Ibu Suparti yang tinggal di Desa Rasau Kecamatan Renah Pamenang. Dia mengidap penyakit Tumor Ganas.

Ayah Umi Khairunisa, Maman mengatakan kondisi kesehatan Umi semakin berat. Ditambah kondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan sehingga sulit mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

‘’Saat ini kondisi putri kami semakin parah. Kasihan dia,” kata Maman.
Dikatakan Maman, perjuangan mereka saat ini adalah harus bolak-balik ke RS M Jamil, Padang Provinsi Sumatera Barat untuk menjalani pengobatan Kemoteraphy. ‘’Dua minggu sekali kami berangkat ke Padang. Menjalani pengobatan Kemoteraphy,” tuturnya.

Maman menyadari energi ekstra yang harus mereka keluarkan ketika bolak-balik ke Padang. Namun karena untuk menginap di Padang harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit maka perjalanan tersebut harus dilakukan.

‘’Apalagi saya ini mencari nafkah di desa ini. Kalau kami menginap di Padang otomatis tidak ada pemasukan,” ungkapnya.

Maman juga mengatakan bahwa selama berobat pihaknya menggunakan BPJS. Namun biaya transportasi dan akomodasi ditanggung sendiri.

‘’Memang biaya berobat menggunakan BPJS. Tapi keperluan transportasi kami, konsumsi kami tanggung sendiri. Yang jelas ini semua untuk kesehatan putri tercinta kami ini, kami tetap akan berjuang semaksimalnya,” kata Maman.

Kedepannya melalui media ini Maman berharap jika ada para darmawan yang mau berbagi meringankan beban yang dialami keluarganya, Maman berucap terimakasih.

‘’Kami keluarga sederhana. Beban ini berat sekali. Kami harap jika ada para dermawan yang mau memberikan bantuan sangat membantu kelanjutan pengobatan putri kami ini,” tutup Maman sambil menyeka air mata.(*)

Wartawan : Supriyadi
Redaktur : Topan Bohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com