Panwaslu Tabsel Respon Isu Dugaan FP-TabSel Bermanuver Politik.

Merangin | Fokusinfo.com : Panwaslu Tabir Selatan segera bertindak memanggil sejumlah petinggi FP-TabSel (Forum Peduli Tabir Selatan) atas dugaan manuver politik di kecamatan itu.

Ketua Panwaslu Tabir Selatan, Fahrurozi dikonfirmasi mengklaim telah memanggil beberapa orang yang diduga terkait dengan isu dugaan manuver politik FP-TabSel.

‘’Ya kami tahu dari media ada isu dugaan gerakan politik oleh Forum Peduli Tabir Selatan yang didalamnya berisikan mayoritas perangkat desa. Namun indikasi yang mengarah pada kecurangan belum terbukti,” Kata Fahrurozi.

Dia juga menjelaskan dua poin tupoksi Panwaslu yaitu menindak lanjuti temuan dan laporan. Sementara hasil pemeriksaan sejumlah oknum dan saksi dari masyarakat, tidak ditemukan bukti.

‘’Saat ini belum ditemukan bukti adanya pelanggaran, kami juga telah memeriksa beberapa orang anggota dan petingi forum serta masyarakat. Juga kami memeriksa seorang ketua tim sukses, latar belakangnya ternyata mantan BPD tapi sekarang tidak lagi menjabat. Jadi wajar bila dia ditugaskan salah seorang caleg untuk menjadi ketua tim suksesnya,” terang Fahrurozi

Meski demikian, Fahrurozi menambahkan bahwa pihaknya akan segera melakukan penyelidikan / pemeriksaan bila ada masyarakat yang menyampaikan bukti-bukti kepada mereka.

Baca juga : Polemik Eksistensi FP-TabSel, Diduga Caleg SL Akan Setor Rp.200 Juta Klik disini

‘’Bila ada yang datang kesini beri bukti yang cukup tentu akan kami lanjutkan lagi prosesnya,” Tutup fahrurozi

Ditempat terpisah, Siswanto ketua forum mengaku telah dipanggil oleh Panwaslu. Kala itu dirinya menjelaskan bahwa informasi yang ditudingkan ke forum tidak lah benar. Namun terkait dengan sejumlah dana yang dikucurkan caleh DPR RI asal Tebo, Saniatul Lativa, Siswanto menjawab dana diberikan kepada tim sukses

‘’Setahu saya dananya diberikan untuk tim sukses, bukan untuk forum,” singkatnya.

‘’Forum sifatnya netral, saya bila diundang siapa saja calegnya bila ada waktu akan saya penuhi undangannya. Dan setiap ada caleg yang masuk ke desa kami maka akan saya sampaikan ke masyarakat.  Soal dana sebesar Rp.40 juta itu setahu saya diberikan kepada tim sukses, bukan untuk forum,” kata siswanto

Sementara, Sobirin ketua tim Sukses Saniatul Lativa, mengaku telah menjalani pemeriksaan oleh Panwaslu. Namun dia membantah tudingan yang mengatakan ada aliran dana ke forum.

‘’Saya pribadi adalah dari tim keluarga ibu saniaTul. Soal dana 40 juta itu memang ada tapi itu untuk operasional tim, bukan diberikan ke forum.,” tutupnya

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian



Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com