Dugaan Pelecehan. Mantan Pegawai Bank Siap Laporkan Cluster Bank Mandiri Mitra Usaha ke Polres Merangin

Merangin | Fokusinfo.com : Mencuat kabar tidak mengenakan sekaligus mencoreng dunia perbankan yaitu dugaan pelecehan seksual oleh oknum atasan (pimpinan) kepada oknum bawahan (pegawai). Diduga peristiwa tersebut terjadi pada pertengahan tahun 2018 di Bank Mandiri Mitra Usaha KCP Hitam Ulu Desa Muara Delang, Kecamatan Tabir Selatan, Kabupaten Merangin.

Pengakuan korban, Meli (mantan pegawai Bank Mandiri Mitra Usaha KCP Hitam Ulu) kepada media ini secara eksklusif membongkar tindakan tidak terpuji atasannya, Umam (mantan pimpinannya di Bank Mandiri Mitra Usaha KCP Hitam Ulu  yang saat ini diduga tengah menjabat sebagai Cluster di Bank Mandiri Mitra Usaha, Bangko).

‘’Beliau sering begitu kepada saya. Dimulai dari perkataan yang saya anggap mesum, juga ada tindakan fisik mencolek hingga memeluk saya. Tapi alhamdulillah saya selalu bisa lolos,” kata Meli,

Meli menambahkan, tindakan yang dilakukan Umam kepadanya bukanlah tanpa tekanan. Diceritakannya, saat Umam mulai mendekati hingga berujung pada permintaan agar Meli membuka pakaiannya dibarengi dengan iming-iming karir yang lebih tinggi.

Baca Juga : Diduga, Oknum Pegawai Salah Satu Bank di TabSel Dilecehkan Oknum Pimpinan Klik disini

‘’Pak Umam bilang kepada saya, hubungan bawahan dengan atasan biasa begitu. Dia juga pernah mencontohkan kepada saya bahwa Bank-bank lainnya sekaligus menyebut nama pimpinan bank yang biasa meminta bawahannya melayani pimpinan. Saya kukuh tidak mau. Mungkin karena itu saya dimintanya menulis surat pengunduran diri dari Bank. Karena harga diri saya serasa diinjak injak akhirnya terpaksa saya tulis surat pengunduran diri,” cerita Meli yang mengaku telah tiga tahun mengabdi di Bank tersebut.

Meli mengakui kasus yang menimpanya cukup lama terpendam. Hal itu karena ada kekhawatiran dan ketakutannya terhadap respon keluarga, aib. Namun demi kenyamanannya menjalani kehidupan kedepannya maka dirinya memberanikan diri membongkar kasus tersebut.

‘’Terus terang sejak kasus ini menimpa saya, kehidupan saya tidak tenang. Saya trauma. Baru baru ini saja saya ceritakan peristiwa pahit ini kepada keluarga. Betapa leganya saya,” ungkap Meli.

‘’Sebagai wanita saya tidak ingin ada wanita-wanita lain dilecehkan harkad dan martabatnya oleh Pak Umam. Soalnya selagi saya bekerja di Bank itu, rekan sesama profesi juga mengaku pernah mendapat perlakuan tidak senonoh dari Pak Umam,” tambahnya.

Dalam niat membongkar kasus ini, Meli tidak main-main. Dirinya menyatakan akan melaporkan Umam ke Polres Merangin pada pekan ini. Meli juga mengaku telah menggandeng seorang kuasa hukum untuk mendampingi laporannya kelak.

‘’Insyaallah kalau tidak ada halangan pada Senin 22 April 2019 saya laporkan Pak Umam ke Polres,” tegasnya.

Sementara itu, Cluster Bank Mandiri Mitra Usaha Bangko hingga berita ini dipublikasikan belum bisa dikonfirmasi. Informasi yang media ini dapatkan Umam tengah berada di Jambi.(*)

Reporter : TimInvestigasi
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com