Dugaan Persekusi. Mantan Kades Rasau Respek Gerakan Marhanis


Merangin | Fokusinfo.com : Mencari keadilan, mungkin itulah kalimat yang tepat ditujukan kepada seorang warga Desa Rasau kecamatan Renah Pamenang. Marhanis adalah seorang ayah yang merasa tidak senang ketika darah dagingnya (putranya) mengalami tindakan kekerasan oleh orang lain (persekusi) atas suatu hal yang bukan dilakukannya.

Mantan pjs kades Rasau, Wahyudi mengaku terkejut ketika mengetahui rentetan peristiwa kelam yang menimpa warganya pada september 2015 silam di Balai Desa ternyata berbeda dengan informasi yang diketahuinya selama ini.

Baca Juga : Dugaan Persekusi. Mengaku Dekat Dengan Dua Pihak, Amin Nyatakan Siap Bersaksi Klik disini

Diceritakannya, saat kejadian dirinya diinformasikan warga bahwa ada kasus pencurian dan pelaku telah ditangkap massa. ‘’Jadi malam itu saya diinformasikan warga bahwa ada maling ketangkap massa dan telah berada di Balai Desa. Saya pun bergegas ke balai desa, disana telah ada kerumunan warga,” kenang Wahyudi

Menurutnya, sebagai pemimpin desa dirinya berharap kasus tersebut tidak meluas tapi bisa diselesaikan secara internal desa.‘’Selaku kades, saya melakukan upaya agar masalah itu tidak sampai keluar, desa cukup internal saja,” singkatnya.

Wahyudi juga menyatakan awalnya dirinya tidak mengetahui telah terjadi pemukulan. Namun bila betul ada pemukulan terhadap pelaku, tentu hal yang wajar karena pelaku ditangkap massa.

‘’Saya juga baru tahu kalau kronologisnya, wawan itu diciduk oleh Hansip, bukan ditangkap massa. Saya juga baru tahu bila pelaku pemukulan salah satunya perangkat desa. Tapi ini kan belum terbukti ya. Kita sebaiknya menegakkan asas praduga tidak bersalah,” katanya.

Soal gerakan Marhanis yang terus berupaya mencari keadilan bagi anaknya, Wahyudi menghargainya. ‘’Wajarlah bila seorang ayah merasa tidak senang anaknya dipukul. Saya hormati gerakan Pak Marhanis mencari keadilan itu,” tutupnya .(*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com