Gedung Baru PAUD Albanat Aisyah & TK ABA Sukses Diresmikan



Merangin | Fokusinfo.com : Peresmian gedung baru PAUD Albanat Aisyah Dan TK ABA, Selasa 30 April 2019 di desa Rasau, Renah Pamenang Sukses terlaksana. Peresmian dilakukan langsung oleh Ketua Pimpinan Wil Aisyiyah Prov Jambi, dra Fauziah Djalil didampingi pimpinan wilayah Muhamadiyah prov Jambi Hj Suhaimi Chan. Serta dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Fauziah Djalil mengungkapkan kegembiraannya karena gedung yang diidamkan untuk dunia pendidikan di Desa Rasau telah berdiri dan langsung bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

‘’Saat peletakan batu pertama dulu saya pernah berpesan agar gedung ini bisa segera diselesaikan dan alhamdulillah berkat kerja sama kita dan semua lapisan masyarakat khususnya desa rasau, akhirnya gedung ini bisa berdiri kokoh menopang sarana pendidikan generasi penerus bangsa,” kata Fauziah.
 
Para Tamu Undangan Yang Hadir
Fauziah juga berharap kepada masyarakat untuk bersama menjaga gedung tersebut mengingat sebagian besar dana pembangunan berasal dari swadaya masyarakat.

‘’Ini bangunan gedung milik kita bersama. Jadi sewajarnya lah ada rasa saling memiliki. Maka kita harus jaga bersama,” tuturnya.


Rombongan Tamu Undangan Memasuki Lokasi Acara

Sementara itu Tokoh Masyarakat Desa Rasau yang juga merupakan ketua muhamadiyah kab Merangin H Sissumanto menceritakan sejarah berdirinya PAUD dan TK tersebut. Diceritakannya sebelum dialihkan sebagai gedung PAUD dan TK, awalnya bangunan tersebut adalah bekas gedung sekretariat  pimpinan muhamadiyah Kec Pamenang yang didirikan pada tahun 1990.

‘’Seiring perjalanan waktu atas pemikiran para pengurus baru dirintislah PAUD, juga karena banyaknya anak2 usia dini yang tidak sekolah dan PAUD ini juga merupakan PAUD pertama yang ada di Desa Rasau,” tuturnya.

Sementara itu Kepala PAUD, Weli Elita, S.Pd menjelaskan PAUD yang dipimpinnya mulai didirikan pada tahun 2006 dan kemudian menyusul pendirian TK ABA pada tahun 2013.
 
Persembahan tari oleh siswa PAUD
‘’Alhamdulilah sekolah  kita ini sudah akreditasi B. PAUD ini juga merupakan PAUD pertama di Merangin yg sudah terakreditasi,” ungkap Weli bangga.

Weli juga menyampaikan, pendirian PAUD tersebut sejak awal diprioritaskan bagi keluarga yang tidak mampu. Bahkan bagi siswa yatim piatu seluruh biaya ditanggung pihak sekolah.

‘’Tiap tahun ajaran baru jumlah siswa terus meningkat. Saat ini jumlah siswa 45 orang. Kami disini memprioritaskan bagi keluarga yang tidak mampu. Bahkan kalau sekiranya ada siswa yatim piatu maka pihak sekolah lah yang akan menanggung biayanya. Meski demikian kami tetap menjaga kualitas pendidikan. Bahkan untuk menunjang ekstrakurikuler kami telah menyediakan drum band,” Ungkap Weli yang mengaku telah menjabat kepala sekolah sejak tahun 2013 itu.(*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com