Dugaan Persekusi. Mengaku Dekat Dengan Dua Pihak, Amin Nyatakan Siap Bersaksi


Merangin | Fokusinfo.com : Mencari keadilan, mungkin itulah kalimat yang tepat ditujukan kepada seorang warga Desa Rasau kecamatan Renah Pamenang. Marhanis adalah seorang ayah yang merasa tidak senang ketika darah dagingnya (putranya) mengalami tindakan kekerasan oleh orang lain (persekusi) atas suatu hal yang bukan dilakukannya.

Baca Juga : Dugaan Persekusi. Petugas Keamanan Desa Rasau Buka Suara Klik disini

Amin, seorang warga Desa Rasau yang berprofesi berjualan di depan Balai Desa menyatakan siap bersaksi atas gerakan Marhanis yang mencari keadilan bagi putranya.

Kepada media ini, Amin menceritakan sepenggal pengetahuannya tentang kronologis peristiwa dugaan persekusi yang dialami oleh Wawan (anak Marhanis)

‘’Awalnya saya lihat di balai desa orang ramai ramai makanya saya datangi. Saya lihat didalam itu Wawan telah dikelilingi warga lainnya. Wawan diinterogasi,” kata Amin

Diakui Amin, karena merasa kenal maka dirinya memberanikan diri mendekati Wawan dan bertanya apakah benar dirinya telah melakukan tindakan pencurian.

‘’Saya tanya apa benar dia pelakunya. Lalu Wawan jawab bukan dia. Saya tanya lagi kamu harus jujur, jawabannya tetap sama, Wawan tidak melakukan tindakan itu,” tutur Amin.

Lalu ketika media ini menanyakan apakah ada pemukulan terhadap Wawan disaat itu, Amin terlihat tersenyum. ‘’Sebenarnya posisi saya tidak enak ni. Soalnya saya dekat sama dua belah pihak. Saya dekat dengan Pak Marhanis, juga dekat dengan Pak Sutimin,” ungkapnya.

Ketika ditanyakan kenapa dirinya menyentil kedekatannya dengan Marhanis dan Sutimin, lagi lagi Amin mengumbar senyum. ‘’Yang jelas kedepannya saya siap bersaksi di depan hukum bila keterangan saya diperlukan. Itu saja,” tutupnya.(*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com