Lantai Jembatan Pulau Aro Mulai Terlihat Rusak, Warga Duga Gunakan Kayu Kelas Rendah


Tabir Ulu | fokusinfo.com :
Sejumlah masyarakat desa Pulau Aro Kecamatan Tabir Ulu menyayangkan kondisi jembatan di desanya saat ini mulai terlihat rusak, terutama pada bagian lantai.

Informasi yang media ini peroleh sebenarnya kerusakan telah ditemukan oleh warga pada awal pembangunan, kala itu kontraktor pelaksana proyek yang bernama Yaman berjanji akan memperbaiki serta mengganti kayu papan lantai jembatan tersebut dengan  kayu yang berkualitas.

Baca Juga : Masyarakat Awam Temukan Sejumlah Kerusakan Jembatan Desa Pulau Aro

‘’Informasinya dulu ya begitu, pihak kontraktor akan mengganti kayunya dengan yang lebih baik lagi kualitasnya. Tapi setahu saya tidak ada pergantian, buktinya kayu papan lantai saat ini sudah banyak yang menyusut, lapuk dan pecah. Apa benar dulu itu ada penggantian kami meragukan,” kata seorang warga kepada media ini.

Pantauan media ini di lokasi, terlihat papan lantai jembatan telah mengalami kerusakan sehingga membahayakan bagi penggunanya.

Dikonfirmasi, Darman Utama selaku Konsultan Pengawas pada proyek tersebut mengatakan kayu papan lantai telah diganti dengan kualitas yang lebih baik.

‘’Kata pegawai saya kayunya sudah diganti kok dulu itu, ada berita acaranya,” singkat Darman.

Sementara soal kayu lantai yang telah rusak, Darman menganggap hal itu wajar karena termakan usia dan peletakannya di tempat yang terbuka.

‘’Wajarlah papan itu lapuk. Siapa yang bisa jamin kekuatan papan lebih dari dua tahun. Pasti ada proses penyusutan kualitas dan itu alamiah,” kata Darman.

‘’Dan lagi sebenarnya perlakuan terhadap jembatan gantung itu, tiap dua tahun sekali harus ada perehaban yaitu lantai yang diganti dengan yang baru,” pungkasnya. (*)

Reporter : HirianHidayat

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com