PUPR Diduga Tak Tepati Janji, KT Telentam Geram. Terkait Box culvert Muara Kibul – Ngaol


Merangin | fokusinfo.com :
Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Merangin diduga tidak menepati janjinya akan melaksanakan penimbunan jalan di sisi box culvert yang menghubungkan akses Muara Kibul – Ngaol.

Janji tersebut disampaikan oleh Kadis PUPR, Aspan dan dipertegas oleh Sekda Merangin, Fajarman pada momen dengar pendapat antara Karang Taruna (KT) Desa Telentam dan Pemkab dalam hal ini leading sektornya bidang Bina Marga PUPR. Kegiatan pertemuan yang biasanya disebut sebagai ‘mediasi’ itu, dilaksanakan pada pertengahan 2021 bertempat di aula kantor PUPR.

‘’Hasil pekerjaan box culvert itu sudah kami (KT Desa Talentam) laporkan ke pihak PUPR Merangin agar mereka memanggil pihak kontraktor pelaksana proyek. Kami menilai kontraktor tidak melaksanakan penimbunan jalan yang berada di sisi box culvert, sampai sekarang tidak terlihat adanya upaya penimbunan. Kami hanya meminta mereka membenahi atau menyelesaikan pekerjaan tersebut.” kata Beni Rustandi, ketua KT Desa Talentam.

Dia menjelaskan, yang dimaksud penimbunan jalan yang bersentuhan langsung dengan box culvert adalah mensejajarkan antara permukaan jalan dan box culvert. Sehingga masyarakat yang menggunakan tidak mengalami kesulitan. Disamping itu dapat melindungi usia box culvert tersebut.

‘’Sekarang ini kondisinya seperti ada tanjakan. Bila hujan maka air tergenang di sisi itu karena tanah penahan tidak mampu mengalirkan genangan air dan akan menekan badan box culvert sehingga dikhawatirkan usia bangunan tersebut tidak akan lama bertahan,” ungkap Beni, pria berkulit putih yang mengaku masih bujangan itu.

Beni melanjutkan, pada saat mediasi itu dinas PUPR juga berjanji akan memanggil perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut. Namun hingga saat ini (2022) belum terlihat tindakan nyata.

Sementara baik itu Dinas PUPR ataupun Sekda Merangin hingga berita ini dipublikasikan belum dapat dikonfirmasi guna klarifikasi. Media ini akan memberikan ruang hak jawab kepada yang bersangkutan sesuai dengan ketentan yang berlaku (*)

Reporter : Tim

Redaktur : TopanBohemian

 

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com