Diduga Empat ‘Tuan Tambang’ Kuasai Wilayah TSM


Merangin | fokusinfo.com :
Bicara soal pertambangan di Kabupaten Merangin sepertinya tidak pernah menjumpai finis. Seperti di Wilayah TSM (Tran Swakarsa Mandiri) tepatnya di jalan penghubung Tanjung Benuang menuju Pulau Bayur Kecamatan Pamenang Selatan. Di wilayah itu diduga dikuasai oleh 4 Tuan Tambang, lagi-lagi usaha pertambangan yang mereka lakukan diduga tanpa mengantongi perizinan atau lebih umum disingkat PETI (Pertambangan Emas Tanpa Izin).

Empat tuan tambang itu diduga berinisial BD, BG, SG dan JY. Lokasi aktivitas pertambangan mereka berdekatan dan menggunakan alat berat ekskavator sehingga sangat mencolok dari pandangan masyarakat.

‘’Luaskan aktivitas PETI disini ? ,” Tanya seorang warga kepada tim investigasi fokusinfo.com saat upaya peliputan.

‘’Disini ada empat orang pemain besar PETI. Nama sehari-hari mereka Bandi, Begel, Sigit dan Jaya. Walaupun itu PETI tapi keberadaan usaha itu mampu juga membuka lapangan pekerjaan bagi sebagian masyarakat,” sambung warga itu.

Hingga berita ini dipublikasikan, BD BG SG dan JY belum bisa dikonfirmasi guna klarifikasi sementara upaya telah dilakukan. Media ini akan menyediakan ruang hak jawab yang bersangkutan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.(*)

Reporter : TimInvestigasi

Redaktur : TopanBohemian 

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com