Diujung Selatan Merangin, ‘Gajah Besi’ Diduga Milik Ramli ‘Menari-nari’


Pamenang Selatan | fokusinfo.com :
Desa Selango Kecamatan Pamenang Selatan merupakan desa paling ujung di Kabupaten Merangin yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sarolangun.

Keasrian alam desa, hutan, sejuknya udara mampu memukau bagi orang yang baru pertama mengunjungi desa itu. Karena daya tarik itu pula, hamparan hutan wilayah Selango menjadi tujuan pihak-pihak yang diduga mencari keuntungan dengan cara mengeksploitasinya.

Karena letak desa cukup jauh dari pusat kota, wilayah itu tidak luput juga dari eksploitasi pertambangan khususnya pertambangan emas yang diduga tanpa mengantongi izin. Usaha itu lebih umum disingkat dengan PETI (Pertambangan Emas Tanpa Izin).

Nama Ramli warga A2 disebut-sebut sebagai pemain besar di wilayah itu. Ekskavator diduga miliknya leluasa beroperasi mengeruk kekayaan alam Selango, tanpa mengeluarkan pajak resmi untuk negara.

‘’Di wilayah kami ini ada juga Gajah Besi (lafal ekskavator, red) yang sedang bekerja. Lokasinya didalam, bebas mereka menari-nari mengeruk tanah cari emas.” Kata seorang warga Selango yang mengaku bernama Hen seraya menunjuk lokasi ke arah hutan.

Sementara ditempat yang sama terpantau satu unit alat berat ekskavator merek dossan dan asbuk (alat penyaring emas) yang parkir di pinggir jalan. Diduga alat berat itu akan dibawa menuju lokasi PETI.

‘’Biasanya memang parkir disini dulu, paling 2-3 jam. Nanti dibawa ke dalam (lokasi PETI),” ungkap seorang warga Selango lainnya.

Hingga berita ini dipublikasikan, Ramli belum bisa dikonfirmasi guna klarifikasi. Media ini akan menyediakan ruang hak jawab yang bersangkutan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.(*)

Reporter : GondoIrawan

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com