Undangan Terbuka, HKK Merangin Gelar Pemilihan Ketua Secara Langsung


Merangin | fokusinfo.com :
HKK (Himpunan Keluarga Kerinci) Kabupaten Merangin akan menyelenggarakan pemilihan ketua HKK Kab Merangin periode 2022-2025. Kegiatan akan dipusatkan di Gedung HKK yang beralamat di kawasan BTN Sungai Piul pada Minggu 30 Januari 2022.

Kepada media ini Ketua panitia, Andri S,Pd mengatakan ada dua calon yang akan bertarung memperebutkan kursi ketua HKK yaitu Peltu Purn Ikmun dengan nomor urut 1 dan Helman David, SH nomor urut 2.

‘’Ada dua tokoh yang telah mengembalikan formulir dan memenuhi persyaratan untuk dicalonkan. Mereka juga telah mengikuti proses mencabut nomor urut. Mereka adalah Bapak Peltu Purn Ikmun nomor urut 1 dan Bapak Helman David, SH dengan nomor urut 2,” kata Andri

‘’Kegiatan akan dimulai pada pukul 09.00 WIB diawali dengan penyampaian visi misi calon, dilanjutkan dengan pemilihan dengan sistim mencoblos kerta suara yang batas akhirnya pada pukul 14.00 WIB. Setelah limit itu maka langsung dilaksanakan penghitungan. Hasilnya langsung diumumkan,” terangnya.

Andri menyadari warga Kerinci yang berada di Kabupaten Merangin cukup banyak dan tersebar hingga ke pelosok. Upaya yang dilakukan pihak panitia agar informasi kegiatan pemilihan ketua HKK dapat diterima warga, adalah dengan memberdayakan media sosial.

‘’Selain menginformasikan melalui personal verbal, kami juga memberdayakan  media sosial seperti facebook, instagram, WA group yang substansinya adalah penyebaran undangan terbuka. Jadi semua warga kerinci yang memenuhi kriteria maka berhak mengikuti pemilihan,” tuturnya.

Kriteria yang dimaksud Andri adalah (1) warga Kerinci yang berdomisili di Merangin. (2) warga Kerinci yang lahir di Merangin dan (3) Semendo Kerinci, dengan batas usia pemilih adalah berumur 17 tahun keatas. Pemenuhan kriteria dapat ditunjukkan dengan foto copy KTP dan KK pemilih.

‘’Kami panitia berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan siapapun yang kelak menduduki kursi ketua HKK dapat diterima oleh seluruh warga Kerinci yang ada di Merangin ini. Yang jelas, mari lah seluruh warga Kerinci yang ada di Merangin silahkan datang ke tempat pemilihan, gunakan hak pilih anda,” tutup Andri (*)

Reporter : GondoIrawan

Redaktur : TopanBohemian


Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com