Dua Tingkatan Sekolah Di Desa Sekamis Terus Berbenah


Sarolangun | fokusinfo.com :
Meski terletak cukup jauh dari kota Sarolangun, dua tingkatan sekolah di desa Sekamis Kecamatan Cermin nan Gedang terus berupaya membenah diri demi peningkatan kualitas pendidikan. Dua tingkatan sekolah itu adalah SDN 197 Kampung Tujuh dan SMPN Satu Atap 16 Sarolangun, berdiri dalam satu tempat.

Kepala sekolah, Sopian kepada media ini mengatakan upaya peningkatan kualitas pendidikan merupakan arahan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sarolangun melalui korwil dan pengawas sekolah.

‘’Arahan itu disampaikan kepada kami melalui pengawas sekolah. Insyaallah kami para tenaga pengajar di sekolah ini akan melaksanakan dan terus berupaya menjalankan amanah itu secara optimal. Demi masa depan generasi penerus bangsa,” kata Sopian.

Menurut Sopian, arahan bukan sekedar lewat tulisan ataupun lisan saja tapi juga tindakan oleh Disdikbud dan Korwil. Dikatakan Sopian sudah tidak terhitung pihak Disdikbud mengunjungi sekolah yang dipimpinnya itu guna pembinaan.

‘’Kalau Kabid, Kasi, Staf Dinas Pendidikan sering lah ke sekolah. Tapi kalau Pak Kadis, setahu saya terhitung tiga kali beliau ke sekolah bersama rombongan. Maklumlah letak Desa kami ini lumayan jauh dari pusat kota. Jadi biasanya bila Pak Kadis mengunjungi sekolah di Batang Asai, beliau akan mampir juga ke sekolah ini,” terang Sopian.

‘’Hal yang dibicarakan bila beliau ke sekolah ya soal peningkatan mutu pendidikan lah, juga ada pengecekan bangunan, arahan mempercantik pekarangan sekolah dan lainnya,” tutup Sopian. (*)

Reporter : SiefronHadi

Redaktur : TopanBohemian

Share:

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com