Mumtarzirin : Pamsimas Di Lubuk Gaung Tanggung Jawab Pemdes | Kondisi Pamsimas Di Lubuk Gaung.


Batang Masumai | fokusinfo.com :
Masyarakat Desa Lubuk Gaung Kecamatan Batang Masumai hanya bisa menikmati dua bulan fasilitas umum program pembangunan Pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) di desa itu, padahal saat ini masyarakat sangat membutuhkan program tersebut untuk keperluan sehari-hari.

Baca Juga : Dua Bulan Air Mengalir, Selanjutnya ‘Koit’ | Kondisi Pamsimas Di LubukGaung.

PPK Pamsimas Kabupaten Merangin, Mumtarzirin dikonfirmasi mengakui telah menerima laporan tersebut. Namun karena pamsimas itu telah diserahterimakan kepada pemerintah desa (Pemdes) maka tanggung jawab pengelolaan menjadi kewenangan Pemdes.

‘’Memang ada laporan kepada saya soal itu, kan karena mesinnya rusak. Namun karena unit nya telah diserah terimakan kepada pemerintah desa maka kami di kabupaten tidak bisa mengambil alih. Jadi itu merupakan tanggung jawab Pemdes,” kata Mumtarzirin.

‘’Sebenarnya setiap program yang diadakan oleh pemerintah tentu kita semua ingin difungsikan dengan baik dan bisa bermanfaat bagi masyarakat, tidak terbengkalai. Namun keinginan itu tergantung pula dengan pengelolaan ditingkat desa, sanggup atau tidak mereka mengelolanya,” tutup Mumtarzin. (*)

 

Reporter : GondoIrawan

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com