Perbaiki Akses Jalan Air Liki, Aktivis Merangin Beni Rustandi Sebut, Lembaga Yang Lain Harus Banyak Belajar Dari Dandim.


Merangin | fokusinfo.com /CJ :
Terpantau di lapangan Rabu 26/01/2022 Jalan menuju Desa Air Liki dan Desa Air Liki Baru resmi di perbaiki Dandim, Pengerjaan jalan tersebut, mulai di kerjakan hari ini (Rabu), Di buka langsung oleh Dandim 0420/SarkoLetkolInf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A..P., M. Han yang di dampingi oleh Pasi Ops Kapten Inf M. Novri Yuda, Plh. Danramil 420-08/Tabir Letda Inf Hengki dan di saksikan langsung oleh Kades Air Liki, Kades Air Liki Baru serta unsur Pemerintahan Desa Dan Warga Setempat.

Di jelaskan Dandim, "Hari ini saya dengan resmi secara simbolis tadi membuka dan memulai pengerjaan jalan ke Desa Air Liki dan Desa Air Liki Baru, tepat di titik nol pengerjaan, Jalan yang akan di kerjakan ini, sepanjang 19 KM, Dengan lebar badan jalan 4,8 M, dan ada lebih kurang 19-20 aliran sungai yang akan kita bangun jembatan sehingga tidak ada genangan air di badan jalan."Ucap Dandim.

"Akses jalan ini, sudah lama di rindukan masyarakat Air Liki dan Air Liki Baru, selama ini transportasi yang mereka gunakan adalah dengan menumpungi perahu kecil bermesin yang di namakan dengan Getek, Dengan jarak tempuh hampir 2 jam perjalanan di atas aliran arus sungai yang deras, dengan adanya pengerjaan jalan ini, di harapkan nantinya mobil dan sepeda motor sudah bisa melewati jalan ini, dan masyarakat tidak mengunakan transportasi sungai lagi, kalau di lihat menggunakan transportasi air sangat berbahaya, dengan ukuran yang kecil dan menantang aliran arus sungai yang deras, resiko keselamatan terancam."Tambahnya.

Terkait perbaikan jalan menuju desa air Liki dan air Liki baru ini menuai Apresiasi oleh Aktivis Merangin, Beni Rustandi Asal Tabir Barat, Beni Rustandi menyebutkan, "Sebagai warga asli tabir barat, dan juga bagian dari Air Liki, Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dandim yang telah memperbaiki jalan menuju akses ke desa air Liki dan air Liki baru, Karena dapat kita ketahui bersama bahwa desa air Liki dan air Liki baru ini adalah salah satu desa yang terpencil di kabupaten Merangin, Itikad baik Dandim ini dapat menjadi contoh oleh lembaga yang lain di kabupaten Merangin, Saya sangat bangga kepada Dandim dan patut di beri apresiasi, Jujur saya katakan Dandim nggak pakai janji politik langsung perbaikan, Nggak kaya pejabat yang katanya wakil rakyat, akan di bangun, akan di bangun, Tau-taunya hoax."Ucap Beni.

Terpantau dari kejauhan bersama masyarakat air Liki Dandim keluarkan keringat gotong royong bersama, Semoga Jalan menuju desa air Liki dan air liki baru sukses diperbaiki. (Citizen_Journalism)

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com