Abu Terpantau Sehat, Niat Lapor ke Polisi Belum Juga Terlaksana. Seriuskah Abu ?

Merangin | fokusinfo.com : ‘’Tidak masalah SKK dicabut. Sebagai warga negara Indonesia yang taat hukum dan mengetahui kronologis kasus ini maka saya berhak melaporkannya ke pihak Kepolisian. Langkah ini merupakan komitmen saya berperan menegakkan supremasi hukum di Indonesia,” Petikan pernyataan Abu Djaelani, S.Sy mantan Kuasa Hukum Raja Situmeang beberapa waktu yang lalu.

Kala itu Abu menggebu-gebu akan melaporkan kasus dugaan salah tangkap yang dilakukan oleh anggota Sat Reskrim Polres Merangin kepada seorang warga bernama Raja Situmeang. Langkah yang akan diambil Abu, berpayung pada pasal 108 ayat 1 KUHP.

Baca Juga : Alasan Tidak Enak Badan, Abu Belum Lapor Kasus ‘Dugaan Salah Tangkap’ ke Polres Merangin

Ironisnya hingga kini belum terdengar adanya laporan yang dilayangkan Abu kepada pihak Polres Merangin. Memang sebelumnya Abu pernah menyatakan dirinya tidak enak badan sehingga belum melaporkannya. Namun saat ini menurut informasi yang media ini dapatkan dari berbagai sumber, kondisi kesehatan Abu telah pulih dan beberapa kali melaksanakan sidang di Pengadilan Negeri Bangko. Lantas sejauh mana keseriusan Abu atas niatnya itu ?

Abu Djaelani dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya berniat melaporkan kasus dugaan salah tangkap itu untuk mengetahui kebenaran yang sesungguhnya, juga penegakan supremasi hukum di Merangin khususnya. Namun karena kesibukan mengurusi perkara lain membuat dirinya menunda pelaporan yang telah direncanakan itu.

‘’Alhamdulillah kondisi kesehatan saya telah pulih seperti sedia kala. Terkait niat yang pernah saya sampaikan dulu, terus terang saya tetap akan melaporkannya ke penegak hukum. Tapi saya tunda dulu karena belakangan ini waktu saya dihabiskan untuk mengurusi perkara lain yang membutuhkan energi ekstra,” kata Abu.

‘’Perkara yang saya tangani bukan saja di Kota Bangko, tapi hingga luar kota. Jadi membutuhkan ruang gerak yang luas,” tutupnya. (*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com