Kontraktor & Konsultan Proyek Jembatan Pulau Aro Ternyata Pribumi Desa Pulau Aro

Tabir Ulu | Fokusinfo.com : Diduga belum genap berumur satu tahun, sebuah jembatan di Desa Pulau Aro Kecamatan Tabir Ulu mendapat sorotan dari sejumlah warga. Mereka menemukan sejumlah kerusakan di badan jembatan, termasuk beronjong disekitaran lokasi jembatan.

Ironisnya kontraktor pelaksana dan konsultan proyek tersebut adalah putra daerah Desa Pulau Aro itu sendiri. Informasi yang media ini peroleh, kontraktor proyek bernama M Yaman diduga dibawah bendera perusahaan CV. Merangin Jaya Mandiri sementara konsultan proyek bernama Darman Utama yang disebut menjabat sebagai Direktur PT Archipta Consultindo.

Baca Juga : Masyarakat Awam Temukan Sejumlah Kerusakan Jembatan Desa Pulau Aro

Kepastian dua orang itu adalah pribumi Desa Pulau Aro disampaikan oleh Sekdes Pulau Aro, Muhammad Yani. ‘’Ya, memang Yaman dan Darman itu putra daerah Desa Pulau Aro. Tapi setahu saya saat ini mereka banyak beraktivitas di Bangko,” kata Sekdes.

Sementara itu salah seorang warga, Rudi Hartono yang juga tokoh pemuda Desa Pulau Aro menyayangkan proyek jembatan yang dikerjakan serta diawasi oleh putra daerah, kualitasnya tidak baik.

‘’Semestinya apabila ada putra daerah yang mendapatkan pekerjaan proyek di tanah kelahirannya, ya... kerjakanlah dengan optimal, bila perlu tambah lagi kuantitasnya tanpa mengabaikan kualitas. Kan yang memanfaatkan fasilitas itu adalah keluarga mereka juga,” kata Rudi.

‘’Apabila pekerjaannya bagus, Insya Allah nama mereka akan terukir indah dan harum di masyarakat. Tapi kalau pekerjaannya banyak yang bermasalah, ya pasti gunjinganlah yang akan mereka terima,” tutup Rudi Hartono. (*)

Reporter : HirianHidayat
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com