LBH MK Mediasikan Perkara Denda Nasabah. Clipan Finance Leasing, ‘Welcome’.

Merangin | fokusinfo.com : Sepertinya setiap perkara yang ditangani oleh pihak Kantor Hukum LBH MK (Lembaga Bantuan Hukum Mahkota Keadilan) selalu mendapat hasil yang memuaskan. Kantor yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman KM. 2 No.122 RT 10 RW 03 Kelurahan Pematang Kandis konsisten mengutamakan kepuasan klien yang berperkara.

Perkara terbaru yang telah ditangani dan diselesaikan oleh LBH MK adalah kasus denda kendaraan seorang klien kepada pihak leasing sebesar Rp.56 juta. Angka itu muncul setelah pihak leasing mengkalkulasikan tunggakan klien sejak pelunasan pada 2016.

‘’Jadi ada klien kami warga Merangin bernama Nita Senly. Dia telah melunasi kendaraannya yaitu satu unit mobil xenia pada tahun 2016 namun belum bisa menerima BPKB. Hal itu terjadi lantaran saat pihak leasing menghitung denda tunggakan yang mencapai Rp.56 juta,” kata Syafridhan Fikri Lubis, SH, Advokat dan konsultan hukum sekaligus pendiri LBH MK.

Menurut Fikri, sejak mengetahui adanya denda itu pihak Nita Senly mencoba bernegosiasi dengan pihak leasing untuk meminta keringanan namun tidak mendapatkan hasil yang diinginkan. Bahkan Nita Senly pernah menggandeng oknum LSM di Merangin, namun bukan solusi yang didapatkan malahan memperkeruh hubungan Nita Senly dengan pihak leasing.

‘’Masalah itu selama lima tahun tidak juga selesai. Alhamdulillah setelah kami tangani, semua pihak bersepakat. Denda yang seharusnya berjumlah Rp.56 juta diturunkan menjadi Rp.10 juta. Klien kami menerima keputusan itu dan bisa mendapatkan BPKB kendaraannya,”. tutur Fikri.

Ketika ditanyakan apa ‘jurus’ yang dikeluarkan oleh LBH MK dalam menghadapi pihak leasing bernama Clipan finance yang berlokasi di Kabupaten Bungo itu, Fikri terlihat tersenyum kecil.

‘’Lobi,” singkat Fikri

Fikri juga mengapresiasi pihak leasing Clipan Finance yang welcome kepada siapapun untuk melakukan mediasi yang berkaitan dengan tunggakan nasabah.

‘’Kami menemui Pak Andre, Head Collector Clipan Finance. Beliau menyambut baik kedatangan kami untuk berunding. Saya pribadi menghormati profesionalitas Clipan Finance. Dari diskusi itu tersingkap bahwa Clipan Finance leasing ini telah banyak membantu memudahkan masyarakat  untuk memiliki kendaraan yang diimpi-impikan,” pungkas Fikri. (*)

Reporter | Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com