Awal Agustus, Diduga Milyaran Uang Desa di Merangin Akan ‘Dihabiskan’ ke Batam.

Merangin | fokusinfo.com : Isu berkembang ditengah masyarakat sebanyak Rp.2 Milyar lebih uang desa di Merangin diduga akan ‘dihabiskan’ di Pulau Batam pada awal Agustus 2020 kelak.

Angka itu merupakan kalkulasi apabila seluruh desa di Merangin mengirimkan satu orang utusan guna mengikuti sebuah kegiatan hasil konsultasi pihak APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Merangin dengan Kepala Dinas PMD Kabupaten Merangin yang telah dilaksanakan mereka pada pertengahan Juli ini.

‘’Nama kegiatannya saya tidak tahu persis. Yang jelas biaya perpeserta mencapai angka Rp.10 juta. Kalikan saja dengan 200an desa di Merangin. Cukup besar bukan?,” ungkap seorang sumber yang tidak ingin disebutkan namanya.

‘’Sebaiknya langsung saja tanya ke ketua APDESI Merangin. Bukan bermaksud apa-apa, yang jelas masyarakat umum perlu juga pencerahan apa tujuan kegiatan tersebut,” tambahnya.

Sementara itu ketua APDESI Merangin, Abu Bakar membenarkan isu tersebut, namun dia mengklaim hingga saat ini baru sebatas rencana, belum final.

‘’Memang direncanakan awal bulan Agustus. Tapi belum ditetapkan. Masih dalam pembahasan. Jumlah peserta juga belum diketahui berapa orang,” Kata Abu Bakar via telpon.

Soal tujuan kegiatan tersebut, Abu Bakar belum mau memberikan jawaban. Dia beralasan ketika pembahasan telah final maka saat itulah tujuan kegiatan ke Batam akan dibeberkan ke publik. (*)

Reporter | Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com