Mobnas Belum Kembali. Mantan Anggota DPRD Desak Pemkab Tegas

Merangin | fokusinfo.com : Belum juga dikembalikannya sejumlah mobil dinas Merangin oleh mantan pejabat Merangin terus dipantau oleh sejumlah pihak. Salah satunya tokoh masyarakat yang juga mantan anggota DPRD Merangin periode 1999-2004, Abdul Muis.

Baca Juga : Mobnas Belum Kembali | Tokoh Pemuda Batang Masumai Sesalkan Tindakan Umi salamah

Hampir senada dengan tokoh lainnya, Abdul Muis mengatakan bahwa bila masa jabatan habis maka properti kedinasan diantaranya kendaraan, bukanlah menjadi hak pejabat karena harus dikembalikan ke negara.

‘’Kalaulah memang habis masa jabatan, maka barang-barang dinas itu bukan haknya lagi, sebaiknya kembalikan mobil itu,” tuturnya.

Abdul Muis juga beranggapan kelakuan oknum mantan pejabat tersebut merupakan contoh yang tidak baik.

‘’Mereka itu kan tokoh masyarakat juga. Jadi berilah contoh yang baik kepada masyarakat Merangin ini. Untuk apa lagi mempertahankan yang bukan haknya,” kata Abdul Muis.

Dirinya juga berharap kepada Pemkab Merangin untuk bertindak tegas terhadap kasus tersebut karena yang dirugikan sebenarnya adalah masyarakat Merangin itu sendiri.

‘’Pemkab harus tegas. Jangan dibiasakan menganggap persoalan aset ini seperti soal yang kecil. Coba bayangkan bila kendaraan dinas itu kembali ke Pemkab, pasti bisa dimanfaatkan untuk yang lainnya sehingga pemkab tidak perlu mengeluarkan anggaran lain,” tutup Abdul Muis.(*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com