Muskab Ke - V KADIN Merangin Sukses Terlaksana

Merangin | fokusinfo.com : Rabu 17 Juli 2019, Bertempat di Aula Family Inn Musyawarah Kabupaten ke-V KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Kabupaten Merangin masa bakti 2019-2024 sukses dilaksanakan.

Acara dihadiri langsung oleh Ketua KADIN Provinsi Jambi, Usman Sulaiman beserta rombongan. Juga dihadiri perwakilan pemerintah Kabupaten Merangin, Polres Merangin, Kodim 0420-Sarko, Tokoh Masyarakat, perwakilan BUMD, perwakilan pengusaha perhotelan, developer, serta segenap pelaku usaha lainnya di Merangin. Sementara itu Bupati Merangin diwakili oleh Staf Ahli, Drs M Syafri bertindak sebagai pembuka secara resmi Muskab tersebut.

Ketua KADIN Jambi, Usman Sulaiman dalam sambutannya menghimbau kepada anggota kadin agar harus berusaha mengurangi ketergantungan dengan pemerintah. Sebab menurutnya masih banyak peluang usaha lain yang lebih menjanjikan.

‘’Khusus untuk anggota KADIN yang berlatar belakang konstruksi, jangan hanya terpaku pada anggaran pemerintah. karena suksesnya pengusaha itu tidak hanya dari itu saja. Contohnya Sandiaga Uno, Erik Tohir, mereka bisa membaca peluang-peluang usaha tanpa harus menunggu APBD ataupun APBN,” kata Usman

Usman juga menyentil potensi pariwisata di Merangin yang bila diseriuskan dalam pengelolaannya akan menjadi peluang tersendiri bagi pengusaha di Merangin.

Sekretaris Panitia pelaksana, Mulyadi SE kepada media ini menjelaskan Muskab bertujuan untuk memberhentikan kepengurusan KADIN masa bakti 2014-2019 sekaligus membentuk kepengurusan KADIN masa bakti 2019-2024.

‘’Jadi masa bakti KADIN sebelumnya telah berakhir, kala itu ketuanya Pak Lukman Aima yang saat ini telah almarhum. Karena ketua KADIN Merangin telah meninggal dunia maka ada rentang waktu menjelang pelaksanaan Muskab ke-V ini. Dalam rentang waktu itu diisi oleh Caretaker yaitu Pak Sarasadin. Jadi dalam Muskab ke-V ini akan dibentuklah kepengurusan yang baru,” kata Mulyadi.

Mulyadi juga menjelaskan, acara berlangsung tiga sesi yaitu Pembukaan Muskab, Muskab dan Pelantikan Pengurus KADIN masa bakti 2019-2024.

‘’Setelah diadakan Muskab pada sorenya akan langsung dilantik ketua terpilih beserta pengurus  KADIN yang baru,” tutupnya.(*)

Reporter : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com