ToMas Kabu Bingung. Tidak lapor Ke Inspektorat Malah Dipanggil Inspektorat

Merangin | fokusinfo.com : ToMas (Tokoh Masyarakat) desa Kabu kecamatan Jangkat Timur merasa bingung. Pasalnya laporan yang dilayangkan mereka mengenai dugaan kejanggalan proyek desa tidak mengarah ke Inspektorat Merangin melainkan laporan dilayangkan ke ke Polres Merangin tembusan Kapolda jambi dan ke Kejari Merangin tembusan Kejati Jambi.

Baca Juga : Merasa Banyak Proyek Bermasalah, ToMas Lapor Kades Kabu.

‘’Jadi pertanyaan juga di kami, kenapa pihak inspektorat yang turun dan saat ini kami dipanggil ke Bangko. Sebelumnya kami tidak pernah menyurati inspektorat kok,” kata M Ali, ToMas Desa Kabu.

Diceritakan M Ali, saat turun ke lokas pihak inspektorat meminta dirinya menjelaskan kondisi proyek yang dilaporkan. Karena saat itu banyak masyarakat serta hadirnya perangkat desa tentu saja M Ali menolak memberi keterangan mengingat bila dirinya melakukan itu dikhawatirkan akan menimbulkan keributan.

‘’Saya tidak mau menceritakan ke Inspektorat karena yang hadir saat itu bukan saya dan perangkat desa saja tapi juga ada masyarakat yang tentu saja ada yang pro dan kontra. Saya khawatir terjadi keributan,” ungkap M Ali.

‘’Maka dari itu saya meminta kepada inspektorat untuk menjelaskan di kantor inspektorat saja. Hari ini (selasa 2 Juni 2019) kami tepati janji ke inspektorat,” tutupnya.

Sementara itu Inspektur inspektorat Merangin, Hatam Tafsir menerangkan kebingungan ToMas yang menyatakan mereka tidak menyurati Inspektorat namun inspektorat yang turun ke lapangan.

Melalui sambungan telpon pribadinya, Hatam membenarkan pihaknya pernah turun ke Desa Kabu walaupun tidak ada surat laporan dari masyarakat Desa Kabu.

‘’Karena kami sudah menerima surat resmi permintaan dari Kejari Merangin untuk melakukan audit investigasi terhadap desa kabu atas pengaduan masyarakat. Juga diperkuat dengan penyetujuan oleh atasan saya yaitu Bupati Merangin,” kata Hatam.

‘’Berdasarkan itu kami bentuk tim audit investigasi terhadap pengaduan masyarakat,” tutupnya. (*)

Reporter : GondoIrawan 
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com