Diduga Salah 'Perhitungan' Bangun, GSG Tambang Besi Menuai Soal

Merangin | fokusinfo.com : Pembangunan GSG (Gedung Serba Guna) di desa Tambang Besi Kecamatan Batang Masumai menuai persoalan. Gedung yang dibangun pada 2018 dan diklaim telah selesai 100 persen pengerjaan itu kondisinya kini memprihatinkan. Bahkan hingga pertengahan 2019 ini gedung belum bisa difungsikan atau belum bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Seorang warga bersedia mengantarkan media ini melihat kondisi gedung yang memakan anggaran hampir setengah milyar tersebut. Pantauan media ini bangunan yang diklaim telah selesai pengerjaan 100 persen itu sepertinya belum seutuhnya selesai. Ada bagian bagian yang belum finishing. Bahkan sekilas terlihat GSM tersebut seperti tidak terurus karena telah ditumbuhi belukar.

Anggota BPD Tambang Besi, Khailani dibincangi mengakui GSM tidak bisa difungsikan karena kondisi didalam bangunan terdapat banjir lantaran rembesan air pada dinding gedung.

‘’Memang setahu saya belum bisa digunakan gedung itu. Selama tahun 2019 ini ada 4 kali pertemuan di desa namun belum pernah sekalipun gedung baru itu di gunakan, dan setiap kali ada pertemuan masih menggunakan kantor desa,” kata Khailani.

‘’Saya dapat informasi dari tukang, ada air yang merembes dari dinding gedung mengakibatkan banjir didalamnya. Jadi kemungkinan karena masalah itulah GSM belum bisa digunakan,” tambah khailani diiyakan oleh Doni Arianto, Mantan Kaur Desa Tambang Besi.(*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com