Kades Kabu Sebut Sejumlah Oknum Warganya ‘Keras’

Merangin | fokusinfo.com : Mengaku gerah atas tindakan sejumlah oknum warganya (Tokoh Masyarakat) yang sempat melaporkan dirinya ke penegak hukum, Kades Desa Kabu, Sutrisno klarifikasi.

Khusus untuk proyek jalan rabat beton yang dibangun, Diceritakan Sutrisno saat pihak dari Kejari datang ke desa yang terletak di Kecamatan Jangkat Timur itu guna malakukan pengecekan proyek, ternyata tidak ditemukan perlakuan menyimpang. Bahkan menurut Sutrisno, pihak Kejari sempat menyatakan proyek tersebut bagus.

‘’Kalau seperti ini baguslah kamu ini, tidak ada kendala,” ujar Sutrisno menirukan ucapan pihak Kejari.

Bukan saja dari Kejari, dikatakan Trisno ada juga pengecekan proyek dari Inspektorat Merangin yang turun langsung ke lapangan.

Baca Juga : ToMas Kabu Bingung. Tidak lapor Ke Inspektorat Malah Dipanggil Inspektorat

‘’Karena kita masih dalam pembinaan tetap kita perbaiki bila ada kerusakan,” tuturnya.

Sutrisno menduga, cepatnya rusak jalan yang telah dibangun juga tak lepas dari ulah warga itu sendiri. Menurut pria hitam manis itu kurangnya kesadaran rasa sama-sama memiliki oleh masyarakat memicu terjadinya kerusakan.

‘’Karena ada sejumlah oknum warga desa yang roda kendaraannya menggunakan rantai sehingga menghancurkan jalan,” Ungkapnya. ‘’Bagi saya wajarlah jalan cepat rusak. Lihat ada saja bekas rantai di ruas jalan,” tambahnya.

Masih dikatakan Sutrisno, melalui RT dan Kadus telah disampaikan untuk diumumkan kepada masyarakat agar tidak menggunakan kendaraan dengan rantai pada bagian roda agar kondisi jalan rabat beton tidak lekas rusak. Namun karena karakter masyarakat yang keras sehingga himbauan tidak diindahkan.

‘’Masyarakat kita ini keras, sudah berulang kali diumumkan agar sama-sama menjaga tapi tidak dipenuhi,” ungkapnya.

Meski demikian, Sutrisno tetap melaksanakan apa yang telah diperintah oleh inspektorat saat turun ke lokasi proyek yaitu memperbaiki bagian-bagian yang rusak.

‘’Telah kami laksanakan apa yang diperintah oleh inspektorat yaitu memperbaiki bagian mana jalan yang rusak. Kami berharap agar aset itu sama-sama dijaga oleh masyarakat,” tutupnya.(*)

Reporter : GondoIrawan
Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com