Keberatan Foto Dijadikan Ilustrasi, Keluarga Alm Taib akan Lapor Akun Fb Emyes



Merangin | Fokusinfo.com : Ada ada saja ulah penggiat media sosial fb (facebook). Kebebasan berekspresi kerap membuat oknum penggiat medsos lupa diri. Merasa benar namun ternyata mengenyampingkan keterlukaan pihak lainnya. Bahkan bahasa kiasan ‘mulutmu harimau mu’ berganti dengan ‘jempolmu harimaumu’.

Seperti yang dilakukan akun fb bernama Emyes. Akibat memposting serangkai kalimat yang berbunyi ‘Kau bersuara lantang mengaku orang tabir tpi kenapa anda waktu itu tidak mau membangun negeri tabir....?’, akun Emyes harus menanggung akibat perbuatannya. Pasalnya rangkaian kalimat tersebut juga menyertakan sebuah gambar foto yang diduga sebagai ilustrasi dari postingan teks.

Penyertaan gambar foto itulah yang dipermasalahkan karena foto tersebut diduga mirip dengan almarhum ayah dari Daryanto pemilik akun fb Bule Yan sekaligus pihak yang keberatan dan siap melaporkan persoalan tersebut ke Polres Merangin.

Seperti tertulis dalam akun fb Bule Yan ‘Jangan pernah menggunakan foto orang lain untuk kepentingan pribadimu,ini foto almarhum orang tua saya,beliau tidak pernah kenal anda Emyes,almarhum pahlawan yang ikut mendirikan bangsa ini,saya keluarga besar Almarhum pelda (purn)tidak terima,foto orang tua saya di jadikan olok olokanmu emyes’

Postingan akun fb Bule Yan tersebut mendapat respon dari warganet. Mayoritas mengharapkan agar Daryanto tetap sabar menghadapi persoalan tersebut, namun terus mendorong melaporkan kasus itu ke Polres Merangin guna penegakan hukum.

Sementara itu, akun fb Emyes belum memberikan klarifikasi dan juga belum menanggapi pesan yang media ini sampaikan melalui messanger. Namun dalam komentar pada postingannya akun fb Emyes telah meminta maaf. Tertulis : ‘kpada yth keluarga bapak yg saya banggakn dan saya kagumi semangatnya, ini adalah ujud ke kagumi saya. dalam kesempatan ini saya mohon maaf kepada Bapak yg saya bangga dan saya kagumi semangat patriotisme, dan saya tidak akan mengulangi hal ini lagi.... wassalam dam mohon maaf atasa kesalah pahaman kami ini...... (*)

Reporter : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com