Direktur MC Hamas Pertanyakan Proses Aduan Pihaknya ke Panwas Merangin



Merangin | Fokusinfo.com : Harapan Pilkada bersatu, aman, damai dan bermartabat sepertinya diinginkan oleh semua pihak baik oleh Kandidat, Tim Sukses maupun oleh pihak penyelenggara dan penegak hukum.

Namun sepertinya hal ini dicoreng dengan banyaknya ujaran kebencian, fitnah dan hoax yang diedarkan oleh oknum menggunakan sosial media baik menggunkan akun asli ataupun akun palsu.

Seperti yang dilaporkan oleh Media Center Al Haris-Mashuri (Hamas) pada Jum'at (07/04/2018) yang melaporkan akun Jerry Sayuti diduga melakukan pemcemaran nama baik, ke pihak Panwas Kabupaten Merangin di sekeretariat Gakkumdu.

"Pada hari Jum'at sudah dilaporkan di sekretariat Gakkumdu dan hari Senin tanggal 09/04/018 sudah diminta keterangan oleh pihak penyidik Gakkumdu terhadap saksi-saksi dan saya sendiri sebagai pelapor," ujar Damsir Karim.

Setelah beberapa hari Damsir Karim menuturkan bukan malah akun tersebut hilang atau ditemukan pemiliknya tetapi malah kembali memposting postingan baru yang mencemarkan nama baik Al Haris pada Sabtu (14/04/2018) sekitar pukul 14.55 WIB di grup media sosial Facebook.

"Apakah memang tidak bisa para pengguna akun palsu tersebut ditindak dan ditemukan  oleh pihak Panwaslu Kabupaten Merangin atau pihak penegak hukum?," tanya Damsir Karim

Padahal beberapa waktu lalu Wakapolda Jambi dalam kunjungannya ke Kabupaten Merangin sangat menekankan Pilkada serentak 2018 dengan Berdap (bersatu, aman, damai dan bermartabat) tanpa berita hoax, negative campaign, black campaign dan ujaran kebencian.

"Padahal kunjungan Wakapolda waktu itu sangat ditekankan agar Pilkada serentak 2018 damai, harus bersih dari berbagai hal seperti berita hoax, negative campaign, black campaign dan ujaran kebencian," ujar Damsir Karim. (Redaksi)

Share:

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com