Kisah Pilu Di Kerinci, Penyakit Kanker Menyerang Abdul Karim Si Miskin Yang Butuh Bantuan. Jangankan Untuk Berobat, Makan Saja Mengharapkan Uluran Dari Tetangga




 
 
 photo Abdul Karim dan Sang Ibu



KERINCI Fokusinfo-  Kisah menyedihkan datang dari Desa Sungai Abu, Kec. Air Hangat Timur, Kab. Kerinci. Abdul Karim (42), sudah dua tahun mengidap penyakit kanker rahang. Saat ini kondisi beliau sangat mengenaskan, Penyakit kanker yang dideritanya kini semakin parah dan membesar tiap hari.
Ketika dijumpai di kediamannya, pihak keluarga mengaku pasrah dengan dengan penyakit yang dideritanya. Hal ini dikarenakan semua harta benda telah habis tejual dan keluarga tidak memiliki dana lagi untuk menutup biaya operasi, jangankan untuk berobat makan saja butuh uluran tangan tetangga.
Semenjak beberapa tahun lalu, Karim telah ditinggal oleh istrinya dikarenakan istrinya tidak mau menerima kondisinya. Kini Karim tinggal bersama ibunya (Daniah) yang sudah usia lanjut. Karena usianya sudah mencapai 70 tahun, membuat Daniah tidak sanggup lagi bekerja untuk memenuhi kebutuhan kesehariannya. keluarga kecil ini semata-mata menunggu uluran tangan dari tetangga dan warga sekitar.
Menurut Keterangan Rafli salah satu keluarga,  saat ini Karim hanya menjalani pengobatan Alternatif di daerah setempat. “hanya pengobatan ini yang bisa dilakukan oleh keluarga dikarenakan mahalnya biaya operasi ditambah lagi dengan tidak ada kartu BPJS miliknya.
            Disamping itu harapan dari pihak keluarga, semoga pemerintah juga bisa memberi bantuan untuk pengobatan si Karim, terutama pada Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Instansi terkait lainnya, mau berobat tidak memiliki dana, sementra kondisinya semakin parah, jika tidak cepat ditanggapi justru berbahaya pada nyawa si Karim.
“kami dari pihak keluarga sangat mengharapkan perhatian dan bantuan  dari Bapak Bupati Kerinci, Gubernur Jambi dan para Dermawan yang mau membantu biaya pengobatan saudara kami  Abdul Karim yang kian hari penyakit kangker yang dideritanya semakin parah” ungkap pihak keluarga
   Kepala Desa Sungai Abu Suhartono Membenarkan kejadian yang dialami Abdulkarim yang mengidap penyakit Kanker sudah dua tahun tapi tidak memiliki dana untuk Berobat, bahkan dari pihak Pemerintahan Desa Sungai Abu meminta sumbangan dana kepada warga seadanya dan di serahkan kepada pihak keluarga, itupun sangat minim tidak cukup untuk biaya pengobatan.ungkap Suhartono.
Reporter : Rizki Ade Putra
Editor : Mansur
Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com