Curah Hujan Tinggi, Jalan Ke Sekolah Seni Merangin Runtuh

Merangin | Fokusinfo.com : Akibat curah hujan yang tinggi melanda kota Bangko beberapa waktu yang lalu mengakibatkan sejumlah longsor skala kecil dibeberapa sudut kota Bangko.

Bencana itu juga dialami SSM (Sekolah Seni Merangin) yang beralamat di Keluarahan Pasar Atas Bangko. Jalan menuju sekolah itu longsor akibat tebingnya tergerus air hujan.

‘’Ya itu jalannya longsor, jika ingin melewatinya menggunakan sepeda motor harus hati-hati,” ungkap Beri, instruktur bidang seni teater di SSM.

Dikatakan Beri, akibat longsornya jalan menyulitkan siswa untuk latihan rutin di sekolah yang didirikan pada awal 2016 lalu itu.

Sementara itu Kepala SSM, Ade mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah kabupaten Merangin untuk membantu pembangunan jalan tersebut mengingat SSM didirikan guna memberikan ilmu kesenian kepada generasi muda Merangin.

‘’Ini sekolah seni pertama di Merangin. Didalamnya ada bidang musik, tari, seni rupa, teater. Siswanya juga tidak sedikit. Jadi sewajarnya ada perhatian dari Pemerintah Merangin agar fasilitas umum ini dibantu pembangunannya. Dan lagi legalitas SSM telah ada,” kata Ade. (*)

Reporter : Mansurdin
Redaktur : DedeRiskadinata

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com