Di Tanah Kelahiran Nalim, Al Haris Lantik 763 Tim Pemenangan HaMas.


Merangin | Fokusinfo.com : Calon Bupati dan Wakil Bupati Merangin nomor urut 2, Al Haris dan Mashuri (HaMas), Rabu 7-3-2018 melantik ratusan tim pemenangan HaMas di Desa Muara Kibul, Tabir Barat. Meskipun Tabir Barat termasuk merupakan ‘tanah kelahiran’ salah seorang calon Bupati Merangin rival Al Haris yaitu Nalim, namun jumlah tim yang dilantik mencapai angka 763 orang. Sementara masyarakat yang hadir diatas seribu orang.

Tampak  hadir  dalam acara yang berlangsung hikmat itu tokoh masyarakat Provinsi Jambi yang sekaligus mantan gubernur jambi HBA. Dari partai politik ketua DPW PPP provinsi jambi Evi Suherman serta sejumlah tokoh masyarakat Merangin lainnya.

Dalam pidatonya Al Haris memaparkan berbagai hasil yg telah dicapai dan yang akan dilaksanakan kedepannya dalam membangun kabupaten Merangin, terkhusus untuk kecamatan Tabir Barat sendiri.

‘’Pada saat saya memegang jabatan Bupati Tahun 2013 lalu APBD Kabupaten Merangin ini hanya 900 Milyar. Atas usaha kita semua Alhamdulillah saat ini APBD kita sudah mencapai 1,4 triliun. Jadi selama kepemimpinan saya APBD Kabupaten Merangin sudah meningkat 500 milyar dari periode Bupati sebelumnya,” kata Al Haris disambut antusias warga yang hadir.

Menurut Haris, Meskipun uang APBD telah meningkat namun belumlah cukup untuk memeratakan pembangunan mengingat luasnya wilayah Merangin.

‘’Saya tahu betul kebutuhan mendesak yang diinginkan masyarakat. Namun haruslah bertahap,” tuturnya.

Dikatakannya aspirasi prioritas masyarakat adalah memuluskan jalan. Untuk itu dirinya memohon maaf belum bisa total membangun, namun pembangunan jalan tersebut akan diprioritaskan pada periode berikutnya.

Sementara itu, harapan masyarakat Tabir Barat khususnya wilayah terdalam yaitu dialiri listrik. Hal itu juga menjadi tugas yang diembannya selama menjabat sebagai orang nomor satu di Merangin. Dikatakannya dirinya telah beberapa kali menghadap direktur PLN wilayah Sumbagsel dan akan terlaksana pada 2018 ini.

‘’Alhamdulillah pemasangan aliran listrik akan dilaksanakan pada 2018 ini,” singkatnya

Tidak hanya itu, Al Haris juga telah mengupayakan ke Kementrian Kominfo meloby pelebaran jaringan telekomunikasi. ‘’2018 ini juga akan dibangun tower pemancar telekomunikasi di samping kantor Camat Tabir Barat,” tambahnya.

Sementara itu Direktur Media Centre HAMAS, Damsir Karim menngatakan pelantikan tersebut merupakan sesesuatu yang sangat spesial karena yang hadir melebihi kapasitas ruang yang tersedia.

‘’Kami tidak menyangka yang hadir lebih dari seribu orang ini. Apalagi wilayah ini basis atau tanah kelahiran Pak Nalim yang juga rival Pak Haris berkompetisi di Pilkada Merangin,” kata Damsir.

Dijelaskannya sebanyak 736 tim dilantik yang terdiri dari Korcam, Kordes, Korlih dan Korlap yang tersebar di 14 desa dan 36 TPS yg ada di kecamatan Tabir Barat.

‘’Kita sangat terharu melihat antusiasnya masyarakat Tabir Barat menghadiri acara pelantikan ini. Ini membuktikan kecintaan masyarakat kepada Pak Al Haris masih tinggi,” tutupnya. (Redaksi)

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com