Proyek PAB Desa Batang Kibul, Nama Yaman Disebut-sebut Lagi


Merangin | fokusinfo.com :
Beredar isu di tengah masyarakat salah satu proyek Penyediaan Air Bersih (PAB) tahun 2021 di Desa Batang Kibul Kecamatan Tabir Barat, hingga saat ini belum diserah terimakan ke Pemerintah Desa (Pemdes). Nizar Kepala desa Batang Kibul Kecamatan Tabir barat secara eksklusif ungkapkan alasan dirinya belum mau menandatangani berkas serah terima proyek Penyediaan Air Bersih (PAB), yaitu karena tidak terpenuhinya kuota ‘masyarakat penerima aliran air’ yang telah disepakati.

 Baca juga : Kades Batang Kibul ‘Buka-bukaan’ Sebut Alasannya Tolak PAB

 Penelusuran media ini dari berbagai sumber, nama Yaman kembali disebut-sebut berada dibalik proyek dengan dana hampir satu milyar bersumber dari APBD Merangin itu, sebagai kontraktor.

 ‘’Setahu saya Yaman yang kerjakan proyek itu, nama perusahaannya saya kurang tahu persis,” kata seorang sumber informasi kepada media ini, beberapa waktu yang lalu.

 Berdasarkan catatan redaksi fokusinfo.com, nama Yaman cukup kerap dikaitkan dengan sejumlah proyek yang diduga bermasalah. Sebut saja pada proyek pembangunan jembatan Pulau Aro, meski Yaman dipastikan warga asli Pulau Aro namun karena proyek yang dikerjakannya disebut kurang optimal, warga jadi kecewa.

 Baca juga : Kontraktor & Konsultan Proyek Jembatan Pulau Aro Ternyata Pribumi Desa Pulau Aro

 Baca juga : Lantai Jembatan Pulau Aro Mulai Terlihat Rusak, Warga Duga Gunakan KayuKelas Rendah

 Aktivitas Yaman rupanya tidak hanya sebatas pengerjaan proyek, namanya juga pernah disebut sebagai pihak yang mengelola Galian C di Desa Pulau Aro. Kegiatan itu tentu tidak ada soal bila dilengkapi dengan administrasi dan kelengkapan dokumen yang legal dari pemerintah.

 Baca juga : SDA Melimpah, Pemdes Pulau Aro ‘Dagang’ Pasir & Koral

 Kala itu, kegiatan Yaman mengelola Galian C diduga tanpa melengkapi izin sempat membuat Kapolsek Tabir Ulu gerah hingga berniat akan memanggil Yaman guna klarifikasi. Sayangnya hingga saat ini belum ada sebentuk konferensi pers dari Kapolsek Tabir Ulu yang bernama Iptu Ramadhan Agustiansyah, SH itu.

 Baca juga : Responsif, Kapolsek Tabir Ulu Akan ‘Panggil’ Yaman

 Sementara itu hingga berita ini dipublikasikan, media ini masih berupaya mengkonfirmasi kepada pihak dinas PUPR, Kontraktor pelaksana, Konsultan perencana dan pengawas serta pihak-pihak lainnya yang diduga berkaitan dengan proyek PAB tersebut. Media ini akan menyediakan ruang hak jawab sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, kepada seluruh pihak yang berkaitan dengan proyek PAB itu. (*)

Reporter : GondoIrawan

Redaktur : TopanBohemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com