Eeeh... Ketahuan ! SPBU Waskita Karya Diduga Jual Minyak Tengah Malam


Merangin | fokusinfo.com :
Belakangan ini kerap dijumpai antrian panjang masyarakat yang ingin membeli BBM di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum). Tidak jarang masyarakat yang telah lama mengantri harus kecewa ketika pihak SPBU klaim BBM telah habis. Namun apakah benar BBM yang berada di dalam tangki SPBU itu habis ?

 

Dugaan indikasi tindakan curang oleh oknum karyawan SPBU terjadi di SPBU 24.373.74 yang terletak di Waskita Karya kelurahan Pasar Atas Kota Bangko. Perlakuan oknum karyawan ini tentu merugikan masyarakat umum.

 

Informasi dari kesaksian masyarakat, diduga telah terjadi penjualan BBM pada tengah malam di SPBU itu, padahal jam operasional SPBU pada 07.00 – 20.00 WIB. Modus yang dilakukan oknum karyawan adalah ketika pukul sepuluh malam saat pagar SPBU ditutup, mereka malah melayani kendaraan tertentu. Dalam pelayanan itu lampu penerangan seperti sengaja dimatikan diduga dengan harapan aktivitas mereka tidak diketahui publik.

 

‘’Cobalah dicek, saat lewat jam 10 malam akan ada beberapa mobil pick up dengan galon dan drum minyak. Orang SPBU tu melayani pengisian minyak kepada mobil itu,” ungkap seorang warga kepada media ini.

 

Pantauan media ini di lokasi terlihat tiga kendaraan memasuki area SPBU, padahal pagar sudah ditutup dan waktu tengah malam (Selasa 29 menjelang Rabu 30 maret 2022). Beberapa saat setelah kendaraan itu parkir di samping mesin BBM, mulai terlihat gerak-gerik seperti aktivitas pengisian BBM pada umumnya, oknum karyawan SPBU memanjat mobil yang memuat galon dan drum minyak.

 

Ketika media ini mendekat, terlihat oknum karyawan segera turun melompat dari atas kendaraan pick up tersebut sementara selang pengisi BBM masih tertancap di wadah.

 

Atas kejadian itu, Pengawas SPBU, Agung dikonfirmasi menegaskan tidak ada pengisian BBM. Dia berdalih keberadaan kendaraan di sisi mesin BBM adalah ambil posisi antri. Dia juga menyebut tidak ada tertera dalam SOP (standard operating procedure) soal aturan antrian mobil apakah diperbolehkan antri didalam ataupun harus diluar area SPBU, walaupun dengan kondisi pagar SPBU yang telah tutup.

 

‘’Operasional SPBU pada jam tujuh pagi sampai jam sepuluh malam. Mereka itu hanya ambil posisi antri sampai minyak datang besok pagi,” kata Agung.

 

Sementara itu soal selang mesin BBM yang saat itu tertancap di galon yang berada diatas kendaraan, Agung menganggap itu hanya kelalaian.

 

‘’Mungkin karyawan lupa mengembalikan posisi selang itu ke tempatnya (mesin, red),” singkat Agung. (*)

 

Reporter : GondoIrawan

Redaktur : TopanBOhemian

Share:















Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumlah Pembaca

Advertisement

YouTube Fokus Info VisuaL

Popular Posts

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support

BTemplates.com